Pemerintah Kabupaten ,Di Dinas PU PERA Kubu Raya, Diduga terindikasi Kongkalikong Dengan Kontraktor.

Pemerintah Kabupaten ,Di Dinas PU PERA Kubu Raya, Diduga terindikasi Kongkalikong Dengan Kontraktor.

Mitragalaksi.com, Kubu Raya, Kalbar. Tim Investigasi ,Forum Wartawan – LSM Kalbar, dan DPD LPRI Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia ,Kalimantan Barat besinergi bersama DPN Lidik Krimsus RI hubungan antar Lembaga. syafarudin Delvin Dan Muhammad, melakukan survey dan sosisl kontrol , di kabupaten kubu raya Kalimantan barat.

Tim investigasi melakukan investigasi monitoring melalui Sistem LPSE Layanan Pengadaan Secara Elektronik secara Online, dan monitor sistem lelang yang di tayang oleh LPSE kabupaten Kubu raya oleh ULP Unit Layanan Pengadaan oleh Pokja kelompok kerja Kelompok Pemilihan pokmil kabupaten kubupaten raya.

“Muhammad, juga memberberkan, bahwa dalam Penyerapan Anggaran APBD Anggaran Pendapatan Belanja DaerahTahun Anggaran ( TA) 2022 , melalui Dinas-dinas instansi yang terkait dibidang nya masing-masing melakukan kegiatan kegiatan Sarana dan prasarana sesuai yang sudah di Anggaran melalui rapat Anggaran di Legeslatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kubu Raya , yang sudah di sepakati dan di setujui oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya ,baik dana aspirasi dan reguler melalui Musrenbang pada saat sebelum nya,”Ungkap Muhammad.

lebih labjut, Muhammad, menjelaskan dari hasil pantauan tim investigasi , bahwa banyaknya terdapat hasil hasil lelang di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang PU PR kabupaten Kubu Raya, yang sudah melelang beberapa paket kegiatan dari beberapa bulan yang lalu yaitu seperti :

1.Paket Peningkatan Jalan Kuala dua – Mekar sari yang di ikuti satu penyedia barang / jasa CV. YESA KESUMA BANGSA dengan Nilai Penawaran dan kontrak :Rp. 1.975.142.000,-

2. Paket Peningkatan Jalan Madusari yang di ikuti satu penyedia barang / jasa CV. CITRA ANAK BANGSA dengan Nilai Penawaran dan kontrak:Rp. 486.121.089.67,

3. Paket Peningkatan Jalan Kuala dua – Paret ngabeh yang di ikuti satu penyedia barang / jasa CV. RODEO INDINESIA dengan Nilai Penawaran dan
Kontrak : Rp.947.318.000,-

Baca Juga : Adanya Dugaan Indikasi Permainan Pada Pembanggunan KPH Sintang Timur dan Utara.

Syafarudin Delvin, masih ditempat yang sama, juga menjelaskan, bahwa masih bnyak lagi lelang lelang LPSE di ULP Unit Layanan Pengadaan di Pokja / Pokmil Kabupaten Kubu Raya yang di ikuti oleh satu penyedia barang / jasa saja ,ini syarat dengan terindikasi dengan loby loby, ya, diduga sepertinya kongkalikong antara penyedia barang / jasa bersama Dinas PU PR pemerintah kabupaten Kubu Raya, karena hanya di ikuti satu penyedia Barang / Jasa , dan ini terkesan sangat tersistem dan masif, ” Cetus, Syafarudin Delvin kepada Awak media Online maupun cetak.

Sampai berita ini di turun kan secara Online maupun Cetak akan mencoba menghubungi pihak pihak terkait baik penyedia barang / Jasa serta dinas terkait , untuk mengkonfirmasi secara terbuka dan transfaran karena isu isu yang beredar di masyarakat umum maupun pelaku dunia jasa konstruksi yang merasa di rugikan. Dengan sistem lelang yang di terap kan oleh pemerintah Kabupaten Kubu Raya ,dalam hal ini dinas PU PERA yang di pimpin oleh Kadis PU terkesan diam, dan semua tahu bahwa ini bukanlah rahasia umum bagi pelaku dunia jasa konstruksi.

[ Hamidi ]

error: Content is protected !!