Cv. Sinar Beliung Indah Berencana Gandeng Pihak Swasta dan Pemkot Pontianak Untuk Bangun Pasar Rakyat Nipah Kuning Jadi Pasar Tradisional Modern.

Cv. Sinar Beliung Indah Berencana Gandeng Pihak Swasta dan Pemkot Pontianak Untuk Bangun Pasar Rakyat Nipah Kuning Jadi Pasar Tradisional Modern.

Mitragalaksi.com, Pontianak, Kalbar. Tim Investigasi DPN Lidik Krimsus RI Hubungan Antar Lembaga Adi normansyah , Bersama Forum Wartawan – LSM Kalbar, Syafarudin Delvin. SH , Serta DPD LPRI Lembaga Pemgawasan Reformasi Indonesia Bapak Muhammad. menemui Bapak Burhanuddin Abdullah , SH .selaku Ketua Badan Pengelola Pasar Nipah Kuning, Cv. Sinar Beliung Indah kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat. Pontianak selasa 7 September 2022.

Tim investigasi dan Awak Media Online dan cetak, saling menyapah antara satu dan lain, dalam pertemuan tersebut, dengan ditemani hangat nya seduhan Kopi dan Teh hangat yang di sugguhkah oleh pelayan disalah satu Cafe yang berada di kota Pontianak.

“Pembicaraan di mulai bertanyaan oleh Tim investigasi, kepada Bapak Burhanuddin Abdurrahman, mengenai tentang keberadaan pembangunan Pasar Rakyat Nipah kuning yang terletak di kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat, kota pontianak. Yang katanya” berencana akan dibangun oleh pihak swasta apakah itu benar menurut Awak Media kepada Burhanuddin selaku Ketua Badan Pengelola Pasar Nipah Kuning, Tersebut,” Ucap Tim investigasi kepada Bapak Burhanuddin Abdullah.

Burhanuddin Abdullah.,SH., selaku ketua Badan Pengelola Pasar (BPP), Sinar Beliung Indah ,dan sekaligus ketua umum Laskar Anti korupsi Indonesia (LAKI), membenarkan pertanyaan yang dimaksud, oleh kami Tim Investigasi dan Awak Media. Selasa (7/9/2022).

“Burhanuddin Abdullah,menjelaskan bahwa dirinya dalam beberapa hari yang lalu sudah bertemu dengan Pihak Pemerintah Kota Pontianak dalam hal ini yang diwakili oleh Kepala Bidang Aset kota Pontianak, Dinas Pasar dan perdagangan beserta Camat Pontianak Barat, berdiskusi bersama, Burhanuddin Abdullah selaku Ketua Badan Pengelola Pasar Nipah Kuning, juga menjelaskan bahwa kedepan sudah ada komitmen bersama antara para pihak baik Pengelola Pasar, dan Pemerintah Kota Pontianak untuk menyelesaikan Penerbitan Sertifikat SHM maupun HGB melalui Kantor Kantah ATR / BPN Kota Pontianak,”Ucapnya.

Dari hasil diskusi ringan para pihak terkait Pengelola Pasar Rakyat Nipah Kuning, berencana akan menjadi suatu Pasar tradisional modern berstandar Nasional mengikuti program pemerintah pusat yang selama ini menjadi program utama termasuk pemberdayaan Usaha Mikro Kecil (UMKM), Menengah seusai dengan undang undang No.20 tahun 2008 yang menuju pada usaha ekonomi produktif.

Baca Juga : DPD -SP. Pelikha Kalimantan Barat Tolak Kenaikan Harga BBM.

Keterangan FotoKetua umum Laskar Anti korupsi Indonesia (LAKI), membenarkan pertanyaan yang dimaksud, oleh kami Tim Investigasi dan Awak Media. Selasa (7/9/2022).

Harapan kedepannya Gagasan untuk membangun Pasar Rakyat Nipah Kuning, Pemkot bersama jajarannya akan terus bekerjasama dengan Badan Pengelola Pasar Sinar Beliung Indah yang Diketuai Burhanuddin Abdullah .SH degan gagasan untuk membangun pasar Rakyat berbasis tradisional modren seperti yang sudah ada di berbagai wilayah di Indonesia ,untuk segera melakukan perencanaan secara matang baik secara administrasi maupun tekhnis kedepan nya imbuh Burhauddin Abdullah ,SH kepada Awak media dan tim investigasi.

“Lanjut, Burhanuddin Abdullah,Untuk menekan angka kemiskinan melalui Program sarana prasarana. Serta perbaikan Fasilitas Umum seperti Pasar Rakyat terhadap pelaku Dunia Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Yang berada di kawasan Eks Terminal Nipah Kuning kota Pontianak, yang selama ini menjadi buah bibir oleh pihak-pihak yang bersengketa dilahan Pasar Rakyat Nipah kuning, yang mana kita tahu dalam hal ini, bahwa belumlah sepenuhnya menjadi Aset Pemerintah kota Pontianak maupun dari pihak Developer yang sebelumnya membangun Ruko Ruko di kawasan Eks Terminal Nipah kuning tersebut, ” Pungkas nya.

Adi Normansyah, mengapresiasi, Pengelolah Cv. Sinar Beliung Indah, pihak Swasta ( Deflover) Yang berencana bersama-sama Pemkot Kota Pontianak, nantinya akan membangun Pasar Rakyat Nipah Kuning, lebih baik lagi nanti menjadi sebuah Pasar Tradisional Modern ,Bersama Pemkot Pontianak, DPN Lidik Krimsus RI , Forum Wartawan – LSM Kalbar, dan DPD LPRI , akan terus mendukung program-program terbaik dari Pemerintah Kota Pontianak, khususnya Kalimantan Barat,” ucap Adi.

[ Hamidi ]

error: Content is protected !!