Kapolsek Kuala Mandor B, IPTU Agus Suryana SH, Hadiri Rapat Koordinasi Pengamanan Nataru.

Kapolsek Kuala Mandor B, IPTU Agus Suryana SH, Hadiri Rapat Koordinasi Pengamanan Nataru.

Mitragalaksi.com, Kubu Raya, Kalbar. Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral di wilayahnya dalam rangka persiapan menyambut Hari Natal dan Tahun Baru yang bertempat di Aula Gedung Kantor desa Kuala mandor A, Kecamatan Kuala mandor B, Kabupaten kubu Raya /19/12/2022.

Hadir dalam kegiata rakor tersebut camat Kuala mandor B, Ir nurwanti mm Kapolsek Kuala Mandor B, IPTU Agus Suryana SH para kades sekecamatan Kuala mandor B,danramil/1207/di wakili Serka Asiani para tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemuda RT RW Serta perwakilan,

Kapolsek Kuala mandor B, IPTU Agus Suryana SH, mengatakan, kegiatan rapat hari ini adalah dalam rangka koordinasi menyambut persiapan pengamanan hari Natal dan Tahun Baru yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kuala mandor B, Kabupaten kubu Raya

Rapat kordinasi ini merupakan salah satu tahapan penting dalam rangka melakukan koordinasi untuk menyatukan persepsi konsep pola pikir pola tindak dalam upaya menangkal aksi aksi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas terutama menjelang natal dan tahun baru

Di Kuala mandor B,ada enam gereja yang di prioritaskan yaitu desa kubu padi desa sungai enau dan desa retok mengingat banyaknya jumlah jemaat dan kegiatan sehingga akan di lakukan peninjauan bersama sama TNI,serta perangkat kecamatan perangkat desa dan stakeholder lainya,guna mempersiapkan pengamanan menjelang hari raya natal dan tahun baru 2022 2023.

Baca Juga : Adanya Pasokan Jatah Minyak Anggota; Sopir Demonstrasi di Depot Pertamina Sintang.

Keterangan FotoRapat koordinasi lintas sektoral di wilayahnya dalam rangka persiapan menyambut Hari Natal dan Tahun Baru yang bertempat di Aula Gedung Kantor desa Kuala mandor A, Kecamatan Kuala mandor B, Kabupaten kubu Raya /19/12/2022.

Sementara itu, Danramil /1207/Pontianak di wakili Serka aziani menambahkan harapanya dari tingkat pengurus setiap Gereja bener-benar menjalankan prosedur keamanan, tidak hanya mengandalkan dari pihak Kepolisian maupun TNI saja, namun dirinya berharap adanya sinergitas untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Rapat koordinasi ini merupakan rangkaian awal untuk kesiapan dalam rangka mengamankan berbagai aktifitas masyarakat di wilayah Kecamatan Kuala mandor B, dengan tujuan untuk membantu dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Ir nurwanti mm menyampaikan pengamanan kegiatan masyarakat dalam suatu momen perayaan Natal dan Tahun Baru tentu tidak akan dapat berlangsung secara optimal, lancar dan sukses apabila tidak ada sinegritas, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara TNI dan Polri.

Menurutnya Sangatlah tepat pelaksanaan rapat koordinasi ini sebagai wujud sinergitas dan tanggung jawab bersama untuk menyukseskan kegiatan masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru nanti,pungkasnya.

[ Hamidi ]

error: Content is protected !!