Dalam Rangka Memeriahkan Dirgahayu HUT RI Ke 78, RW 11 Gang Berdikari kelurahan Pal 5 Kecamatan Pontianak Barat mengadakan Kegiatan Jalan Sehat.

Dalam Rangka Memeriahkan Dirgahayu HUT RI Ke 78, RW 11 Gang Berdikari kelurahan Pal 5 Kecamatan Pontianak Barat mengadakan Kegiatan Jalan Sehat.

Mitragalaksi.com, Pontianak, Kalbar. Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke – 78, Panitia RW 11 Gang Berdikari kelurahan Pal 5 (lima), Kecamatan Pontianak Barat mengadakan kegiatan Jalan Sehat yang di ikuti oleh tiga RT yaitu ; Warga Komplek Benua Permata RT. 01, warga RT. 02 ,dan warga RT.03., dalam kegiatan jalan santai tersebut peserta dibagikan kupon Doorprize berhadiah yang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat dilingkungannya, pada Minggu (20/08/2023) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang sejak pagi berbondong-bondong menuju mulai start di Rt. 01 RW.11, menuju Arah keluar di jalan Tabrani Ahmad pontianak barat, terus menuju masuk di jalan Karet serta masuk di Gang Angin Timur., dan berakhir kembali ke titik kumpul menuju arah pada RT nya masing-masing yang sudah ditentukan,oleh panitia.

Nampak terlihat Bapak Irwansyah selaku ketua RT 01, ketua RT.02, Bapak Deden,
sampai dengan ketua RT 03 Bapak Andi Wijaya juga turut serta mendampingi warganya untuk mengikuti jalan sehat di pagi.

Turut hadir mengikuti jalan sehat, Cabaleg Pontianak Kota Ormas Garpu dari sayap Fraksi Nasdem Abdul Syukur, Bapak Rajiman mantan Pak Lurah Pal 5 (lima), Tokoh Agama Bapak Abdul Ghafur, Tokoh Masyarakat Bapak Budi, Bapak Safarrudin pemilik Band Pelanngi Entertain, Tokoh Masyarakat Dayak Bapak Ramli Msnddey dan P Arie., Turut juga hadir Bapak syafrudin tokoh masyarakat beserta Ketua RW. 11 Ibu Tugirah Kelurahan Pal 5 (lima) dan Tokoh Pemuda Bapak Budi.

Serta salah satu Tokoh wanita masyarakat Sunda Jawa barat yang hadir dan selalu di mensupport Ibu Nurlaila setiap Event di Kompleks, Ia, juga pemilik Owner Nola Catering., Dan bebagai bentuk penyemangat warga komplek

Baca Juga ; Camat Singkawang Selatan Aprianto, S.Sos., Hadiri Meriahnya Hut RI Ke-78.

Panitia telah menyiapkan ratusan Doorprize menarik serta hadiah-hadiah yang menarik yang siap untuk diundi melalui kupon dari masing-masing RT yang dibagikan ke warganya, sebelum kegiatan jalan sehat berlangsung.

Seluruh panitia HUT RI ke 78 RW. 11 Gang Berdikari Kelurahan Pal 5 (lima), Kecamatan Pontianak Barat, mengatakan bahwa sumber dana yang didapatkan untuk memeriahkan berbagai macam kegiatan adalah dari Swadaya masyarakat di lingkungan RW 11 serta dari beberapa Donatur.

“Abdul Syukur, juga mengatakan, bahwa kegiatan jalan sehat berhadiah ini baru pertama kali di laksanakan semenjak fakum akibat Indonesia di landa pandemi COVID 19 di tahun 2020 lalu, sehingga panitia HUT RI ke 78, RW 11 Kelurahan Pal 5 (lima), Kecamatan Pontianak Barat, meniadakan kegiatan jalan sehat sejak 3 tahun berturut-turut. Karena saat ini sudah memasuki masa endemic semoga RW 11 bisa bangkit kembali,”Tuturnya.

“Selain kegiatan jalan sehat, lanjut nya ada beberapa kegiatan diantaranya berbagai macam perlombaan anak-anak hingga dewasa yang telah diselanggarakan awal bulan Agustus minggu pertama, dan juga akan diselenggarakan lomba-lomba yang lainnya serta penutup sebagai puncak acara HUT RI 78 di linngkungan RW 11 Kelurahan Pal 5 (lima),” Pungkasnya.

( S Delvin,SH )

error: Content is protected !!