Proyek Jalan Rabat Beton Di Kecamatan Kuala Mandor B, Baru Selesai Sudah Retak.

Proyek Jalan Rabat Beton Di Kecamatan Kuala Mandor B, Baru Selesai Sudah Retak.

Mitragalaksi.com, Kubu Raya, Kalbar. Pemerintah kabupaten kubu raya pada tahun 2023 telah merealisasikan anggaran APBD yang cukup besar, untuk peningkatan jalan poros Kuala Mandor ‘B’Sungai Enau kecamatan Kuala mandor ‘B’. Melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang perumahan rakyat dan kawasan permukiman, Rabu (5/10/2023).

Seperti, proyek jalan poros rabat beton dengan Nomor kontrak /620 /11/ sp/ PPK/ PUPRPRKP-BM /V /2023/yang berlokasi di Kuala mandor ‘B’ Kecamatan Kuala mandor ‘B’, yang terletak di wilayah Kabupaten Kubu Raya dengan nilai kontrak Rp. 779,234,244,01,- (Tujuh Ratus Tujuh Puluh Sembilan Juta Dua Ratus Tiga Puluh Empat Ribu Dua Ratus Empat Puluh Empat Rupiah Satu Sen), yang bersumber dari Dana APBD. Ternyata apa yang di pantau oleh awak media pengerjaan proyek jalan tersebut dalam pengerjaan nya tidak berkualitas. Pasalnya jalan tersebut beru selesai dikerjakan baru seumur jagung sudah pada retak dimana-mana.

Dari pantauan Awak Media di lokasi, pengerjaan proyek yang bernilai cukup besar ini pengerjaan cor betonnya sudah mengalami retak dan pecah. Kondisi tersebut di duga rendahnya mutu serta kwalitas pada pengerjaan proyek yang bersumber dari dana APBD tersebut yang di kerjakan oleh pelaksan CV Hendis Pratama,

Tanggal pelaksanaan 25 Mei 2023, Selama 120 hari kalender yang tertera di plang proyek Jalan yang Retak ditutupi atau ditambal menggunaka cairan Aspal secara meliintang disepanjang jalan.

Untuk itu kami selaku sosial kontrol, meminta untuk PPK dan infektorat untuk meninjau langsung dilapangan ( Proyek pengerjaan jalan ) tersebut, agar pekerjaan ini tidak terjadi dikemudian hari.

[ Hamidi ]

error: Content is protected !!