Proyek Kegiatan Peningkatan Jalan Simpang Nasional-Tiong Keranji Terkesan Asal Jadi. LSM Galaksi Pertanyakan Kualitas.

Proyek Kegiatan Peningkatan Jalan Simpang Nasional-Tiong Keranji Terkesan Asal Jadi. LSM Galaksi Pertanyakan Kualitas.

Mitragalaksi.com, Melawi, Kalbar. Kegiatan Peningkatan Jalan Simpang Nasional-Tiong Keranji di Desa Batu Buil Kecamatan Belimbing menjadi perbincangan di kalangan Media.

Saat tim Media cek kelapangan terkait jalan tersebut, tampak jelas kekuatan aspal pada jalan tersebut sungguh sangat menghawatirkan, salah seorang Media mencoba mengengam aspal tersebut sangat mudah dan rapuh.

Kami mencoba melihat dari ketebalan aspal tersebut kurang lebih 5 cm, dengan campuran material aspal yang kurang membuat ketahanan pada jalan berkurang dan mudah hancur saat beban mobil truck melewati jalan tersebut.

Awak media mencoba menghubungi pihak Provinsi untuk mengetahui Draf maksimal pada proyek pembangunan jalan tersebut apakah sesuai atau tidak.

Salah seorang warga setempat mengatakan, kemungkinan jalan ini bertahan beberapa bulan saja, sebab kondisi tipis dan lemah pada jalan akan menimbulkan kehancuran pada aspal ungkapnya.

Ditempat terpisah DPC LSM Galaksi Anidda mengatakan ;  jalan yang sesuai dengan Draf pekerjaan serta gambar apabila disesuaikan maka akan maksimal hasilnya, jika adanya pengurangan material pekerjaan saya pastikan adanya unsur lobi-lobi di balai PUPR Provinsi, hasilnya akan merugikan masyarakat sekitar apabila jalan yang baru dibangun sudah hancur ungkapnya.

Baca Juga ; Yohanes Ketua DPD IWO Sanggau Memastikan Tindakan Penegakan Hukum yang Adil dan Tegas terhadap Para Mafia Migas di Sanggau.

Kami awak media akan melakukan koordinasi kepada PUPR Provinsi terkait kualitas jalan tersebut dalam waktu dekat.

[ Riyan ]

error: Content is protected !!