LSM Galaksi Minta Kejati Kalbar Usut Pekerjaan Proyek PDAM di Penepat Kuala Ambawang, Dengan Pagu Anggaran 15 M.

LSM Galaksi Minta Kejati Kalbar Usut Pekerjaan Proyek PDAM di Penepat Kuala Ambawang, Dengan Pagu Anggaran 15 M.

Mitragalaksi.com, Kubu Raya, Kalbar. Melihat kondisi pekerjaan sampai saat ini belum juga selesai, kami menilai adanya unsur TIPIKOR di dalam proyek tersebut milik Kementerian Pekerjaan Umum, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Sungai Kalimantan1, (BWSK) Pontianak Kalbar. Senilai Rp 15.729.035.000 (lima belas miliar tujuh ratus dua puluh sembilan juta tiga puluh lima ribu rupiah) Sumber dana SBSN TA 2023.

Saat Tim investigasi LSM Galaksi kelapangan ditemukan fisik kegiatan baru, dan dikerjakan mencapai progress 40℅ sedangkan itu proyek tahun lalu, ini sudah awal februari juga tak kunjung selesai.

Baca Juga : Penyimpangan Kegiatan di Satker TPOP Balai SDA dan Provinsi Bertahun-Tahun Belum Pernah Tersentuh Hukum.

Proyek yang berlokasi di Penepat Kuala Ambawang, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, banyak memakan anggaran dan lambat dalam pekerjaan, kendala dilapangan tidak berat2 amat, faktor cuaca dan bencana juga tidak ada, ucap DPW LSM Galaksi.

Kami akan melakukan laporan secara resmi ke Kantor kejati kalbar terkait dengan adanya temuan ini, agar pihak penyidik kejati bisa mengetahui kemana anggaran tersebut dikucurkan ucapnya.

[ Dny ]

error: Content is protected !!