Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Akan Maksimalkan Pengamanan Kegiatan Pada Kunjungan Paslon Capres

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Akan Maksimalkan Pengamanan Kegiatan Pada Kunjungan Paslon Capres

Mitragalaksi com, Sintang, Kalbar. Polres Sintang menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan kampanye salah satu Calon Presiden di Kabupaten Sintang, Senin (5/2) Siang.

Rapat yang digelar oleh Polres Sintang ini tak luput turut menghadirkan sejumlah instansi terkait, KPU, Bawaslu dan partai pengusung paslon guna memastikan seluruh kesiapan pengamanan agar dapat berjalan dengan lancar.

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo yang memimpin langsung jalannya rapat koordinasi mengatakan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah skema pengamanan kampanye yang rencananya akan dilaksanakan pada 7 Februari mendatang.

“Pada pengamanan ini tentu ada beberapa skema pengamanan yang kita siapkan, dan mulai hari ini seluruhnya harus kita pastikan dengan matang sesuai SOP mulai dari lokasi pelaksanaan, rute jalan, titik pengamanan dan sebagainya” Jelas Kapolres.

Baca Juga : Diduga Adanya Penimbunan Minyak Tepatnya di Jalan SDK, Desa Belaban Sungkup, Kecamatan Manukung, Kabupaten Melawi.

“Intinya personil sudah kita siapkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik mulai dari Bandara sampai pada lokasi kegiatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres menyebut kurang lebih ratusan personel gabungan TNI-Polri dan unsur terkait akan dikerahkan dalam pengamanan jalannya kegiatan kampanye.

Meskipun demikian Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo juga kembali mengingatkan seluruh pihak agar tetap menjaga kewaspadaan dan tidak under estimate terhadap potensi konflik yang dapat terjadi di lokasi.

“Tentunya kita berharap seluruh rangkaian berjalan sukses maka dari itu penting menjaga kewaspadaan dan tidak underestimate terhadap situasi di lapangan karena apa saja bisa terjadi sehingga kembali kepada peran seluruh pihak untuk memastikan kelancaran jalannya kegiatan” Pesannya.

[ Edy Susanto ]

error: Content is protected !!