Danposramil Kuala Mandor B, Kawal Setiap Tahapan Pemilu di Wilayah Kuala Mandor B.

Danposramil Kuala Mandor B, Kawal Setiap Tahapan Pemilu di Wilayah Kuala Mandor B.

Mitragalaksi.com, Kubu Raya, Kalbar.  Danposramil Kuala Mandor B, berkomitmen untuk mengawal setiap tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Kuala Mandor B,Kabupaten kubu Raya Seperti yang dilakukan oleh anggota Danposramil Kuala Mandor B, Koramil 06/Sungai Ambawang bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan pengawalan kotak suara dari TPS ke kantor PPK di wilayah Kecamatan Kuala Mandor B tanggal (16/2/2024).

Untuk menghindari adanya kecurangan, personel TNI polri Kubu Raya berpatroli dari TPS ke TPS lainnya.Mereka tidak ingin adanya kesalahan penghitungan ataupun kecurangan agar Pemilu 2024 berjalan jujur dan adil.Surat suara yang telah selesai dihitung di TPS akan dikirimkan ke Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), kemudian dikirimkan ke Kabupaten/Provinsi dan selanjutnya dikirimkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Adapun personel yang dilibatkan pengamanan dan pengawalan tersebut merupakan personel dari unsur TNI dan polri dan petugas pengamanan TPS,

pergeseran baik dari TPS ke PPS maupun dari PPS ke PPK sampai saat ini aman, lancar dan kondusif, kita harapkan situasi ini dapat terus terjaga Pemilu 2024 hingga selesai nanti lancar tanpa kendala apapun.

Baca Juga : DPO Terpidana Korupsi Suhardi Berhasil Ditangkap Tim Tabur Kejaksaan Agung

Danposramil dan Bhabinkamtibmas mengawal langsung surat suara yang telah selesai di hitung dari tiap TPS Desa ke PPK Kecamatan Kuala Mandor B menggunakan Roda dua dan di dampingi ketua PPS dan Panwaslu.

Kapolsek Kuala Mandor B iptu Agus Suryana SH,mengatakan pengawalan ketat hasil pemungutan suara ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman gangguan keamanan yang dapat menghambat tahapan rekapitulasi Pemilu 2024.Ini bagian dari komitmen kami untuk mengawal setiap tahapan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan damai,

Danposramil Kuala Mandor B Koramil / 06 / Sungai Ambawang menjelaskan bahwa patroli dan monitoring ini dilakukan secara intensif siang dan malam untuk memastikan keamanan dan ketertiban Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi ancaman atau gangguan yang dapat merugikan proses Pemilu.

Ditambahkan Danposramil Kuala Mandor B, Serma Jarot Santoso, menegaskan pihaknya betul-betul mengawasi surat suara dari TPS-TPS untuk memastikan dalam kondisi aman.

“Anggota yang mengawal pengembalian surat suara tidak boleh lengah sedikit pun, tidak Ada Kata Lelah kami tetap semangat dan Ikhlas dalam menjalankan tugas”, ungkapnya.

Sumber : Hamidi

Penerbit : Redaksi


daksi

error: Content is protected !!