Sekda Melawi Pimpin Sidak Pasar Monitoring Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Hari Raya

Sekda Melawi Pimpin Sidak Pasar Monitoring Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Hari Raya

Mitragalaksi.com, Melawi, Kalbar. Pemerintah Kabupaten Melawi bersama Forkopimda Kabupaten Melawi. melakukan inspeksi mendadak atau Sidak menjelang hari raya idul Fitri.

Bupati Melawi Dadi Sunarya UY melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Melawi Drs. Paulus Pimpin turun langsung menyusuri Agen yang ada di Pasar guna menjamin ketersediaan, distribusi, dan stabilitas harga bahan pangan pokok yang ada di Kabupaten Melawi dalam keadaan.masih cukup dan stabil.

“Sidak ini dilakukan untuk memantau ketersediaan serta memastikan pasokan bahan pokok kebutuhan lainnya dalam keadaan stabil terlebih lagi menjelang hari raya nanti ,”ucap Sekda saat diwawancara lansung Awak Media ini usai menyusuri pasar ,
Selasa,08/04/2024

Dari hasil pantauan tersebut, harga berbagai macam bahan pokok tidak ada yang mengalami kenaikan signifikan, dan di pastikan pasokan cukup Jelang hari raya.Bersyukur untuk ketersediaan pasokan stok sembako nanti dapat dipastikan aman”, ucap
Paulus.

Baca Juga : Ruas Jalan Penghubung Ella Hilir Kabupaten Melawi Sangat Memperihatinkan.

Dari hasil sidak juga tidak ada barang kebutuhan pokok di pasaran kami cek tidak ada kita temukan, mana kala sudah mendekati 1 bulan kadaluarsa biasanya mereka sudah tarik dari peredaran,” ucap Sekda.

Sekda juga mengimbau agar pedagang maupun Agen tidak menaikkan harga bahan pokok yang tidak sesuai dengan ketentuan hingga dapat merugikan masyarakat dan ditegaskan agar tidak ada aksi penimbunan sembako oleh Oknum mana pun karena jika kedapatan tentu akan kena sanksi tegas.

Sementara itu, salah satu warga masyarakat Melawi ,yang sedang berbelanja berharap agar sidak yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Melawi ini dapat memberikan dampak positif untuk ketersediaan bahan pokok sampai hari raya nanti.

Turut hadir mendampingi Sekda diantaranya, Kadis Perdagangan, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kasat Pol-PP, dan, Camat Nanga Pinoh , Danramil serata Anggota Polres Melawi.

Riyan

error: Content is protected !!