Kades Desa Batu Tiga, Calrifikasi Terkait Berita Alat Exavator Milik Sunato.

Kades Desa Batu Tiga, Calrifikasi Terkait Berita Alat Exavator Milik Sunato.

Mitragalaksi.com, Kapuas Hulu, Kalbar. Telah beredar berita dari salah satu media online guritaborneo.com, yang berjudul “Lapor Pak KAPOLDA, Diduga Kuat Alat Berat Milik Sunato Berada Disaka Dua Berdekatan Dengan Bukit Hitam.”

Menanggapi berita tersebut Kades Desa Batu Tiga mengatakan ; “kami tidak tau persis alat tersebut digunakan, yang pasti kemarin sudah ada keterangan dari wartawan tersebut, alat itu diperuntukan untuk keruk Sungai dan membuka jalan, terkait untuk kerja tambang emas kami belum bisa memastikan”, ucapnya.

Kami juga mengetahui sudah ada penindakan di Bukit Hitam beberapa hari lalu, jika alat tersebut bekerja tambang tentunya terdengar oleh tim yang naik dilapangan, kami juga telah melakukan himbauan larangan kerja tambang di wilayah kami Desa Batu Tiga, dikarena takut Lonsor dan membahayakan warga Desa kami” Pintanya.

Saat di hubungi via WhatsApp, Bapak Sunato mengatakan ; “alat tersebut ia sewa untuk mengeruk Sungai dan membuat jalan bg, bukan untuk tambang emas” Cetusnya.

Dengan ada keterangan dari berbagai sumber dan pihak, kami menyimpulkan terkait viralnya berita Exavator tersebut benar-benar digunakan untuk keperluan masyarakat bukan untuk pertambangan emas.

 

[ Dny ]

error: Content is protected !!