Tanggap Darurat Banjir : Dandim 1204/SGU Letkol Inf. Subandi S.E., M.IP, Bergerak Cepat

Tanggap Darurat Banjir : Dandim 1204/SGU Letkol Inf. Subandi S.E., M.IP, Bergerak Cepat

Mitragalaksi.com, Sanggau,kalbar- [17/10/2024] – DANDIM 1204/SGU, Letkol Inf. Subandi S.E., M.IP, mengumumkan langkah tanggap darurat untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau.

Sebagai respons terhadap situasi darurat ini, Dandim mengerahkan satu unit perahu LCR dan satu regu personil dari Kodim 1204/Sgu. Bantuan ini bertujuan untuk menyalurkan kebutuhan dasar dan evakuasi warga yang membutuhkan pertolongan.

Letkol Inf. Subandi menegaskan pentingnya kerja sama antara TNI dan masyarakat dalam situasi bencana ini.

Baca Juga : Baru Dilakukan Pembongkaran Arena Kelang Judi Sabung Ayam Semitau, Sekarang Kembali Beraktivitas. 

Letkol Subandi menyatakan, “Kami telah menerjunkan tim untuk melakukan penanganan awal dan membantu evakuasi warga yang terkena dampak. Kami juga bekerja sama dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan kebutuhan dasar.”

Dandim mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas. “Keselamatan warga adalah prioritas utama kami. Kami akan terus memantau situasi dan memberikan informasi terkini,” tambahnya.

Warga yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi posko pengaduan yang telah didirikan di setiap kecamatan. Kegiatan penanganan dan pemulihan diharapkan segera berlangsung untuk meminimalisir dampak yang lebih besar.

Redaksi

error: Content is protected !!