Kepala Ruangan Isolasi Covid-19 Rsud.Soedarso Melecehkan Profesi Jurnalis, Simak Pesan Dewan Pers.

Kepala Ruangan Isolasi Covid-19 Rsud.Soedarso Melecehkan Profesi Jurnalis, Simak Pesan Dewan Pers.

Mitragalaksi.com, Pontianak, Kalbar. Pada penelusuran awak media di salah satu Rumah Sakit Pontianak ( RSUD. Soedarso ) untuk melakukan investigasi peliputan berita terkait adanya aduan tentang buruknya pelayanan RS tersebut di ruangan isolasi Covid-19.

Tak berselang lama rekan media dari Pimred KLTV Indonesia ingin mengkonfirmasi masalah pelayanan yang buruk di ruangan tersebut kepada kepala ruangan Isolasi Covid-19 RSUD.Soedarso, Ibu Rasni mengatakan

“Bapak izin terlebih dahulu kepada pihak RSUD.Soedarso untuk melakukan peliputan berita, karena saat ini banyak wartawan ilegal yang asal mengambil Documentasi”ucapnya sambil masuk ke ruangan.

Meyikapi hal ini tentu petugas ruangan isolasi Covid-19 RSUD. Soedarso tersebut harus menghargai profesi wartawan tanpa memandang sebelah mata, tugas wartawan sebagai pilar ke 4 negara indonesia.

Baca Juga : Polres Melawi Gelar Pelepasan Purna Bhakti Personil.

M.Nuh Ketua Dewan Pers

Masih kita ingat pernyataan Dewan Pers tempo hari kepada awak media ;

“Saya memberikan apresiasi yang sungguh sangat luar biasa kepada kawan-kawan jurnalis, meskipun suasananya sangat khusus, tetapi kawan-kawan jurnalis tetap menjalankan tugas sucinya yaitu memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat,” kata Nuh.

Nuh berpesan agar para jurnalis dan para perusahaan media menjaga kesehatan, agar tidak tertular Covid-19 dan menjalankan prinsip-prinsip peliputan sesuai protokol tentang penanganan virus corona, lebih lanjut, Nuh mengimbau para jurnalis mengedepankan etika jurnalistik dan obyektivitas dalam meliput perkembangan virus corona.

“Urusan etika jurnalistik, obyektifitas menjadi bagian dari yang tidak terpisahkan. Kami dari Dewan Pers memberikan dkungan penuh agar kita semua bisa bersam-sama bersatu melawan Covid-19, sehingga Indonesia tetap tegak teguh dan semakin jaya,” pungkasnya.

Disela terpisah Pimred mitragalaksi.com Denny Martin, sangat meyayangkan kejadian tersebut, “Seharusnya tugas wartawan tidak boleh diintervensi mau siapapun karna wartawan merupakan tugas mulia yang mencari berita dari sumber secara akurat dan jelas, terkait hal ini wartawan mempunyai peran sebagai kontrol sosial, saya berharap pihak RSUD.Soedarso bisa memberikan keterbukaan informasi publik sehingga wartawan secara jelas tahu Standart Oprasional Prosedur ( SOP ) di RSUD.Soedarso seperti apa” tutupnya.
( Hamidi / Reni )

error: Content is protected !!