PPK Kantor Balai Kementrian PU PERA Kalimantan Barat, Harus Klarifikasi Terkait Proses Lelang Ruas Jalan Sekadau-Tebelian Sebesar 132 M.

PPK Kantor Balai Kementrian PU PERA Kalimantan Barat, Harus Klarifikasi Terkait Proses Lelang Ruas Jalan Sekadau-Tebelian Sebesar 132 M.

Mitragalaksi.com, Pontianak, Kalbar. Team DPN Lidik krimsus RI Hubungan Antar Lembaga, Adi Normansyah berserta FW – LSM Kalbar Forum Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat pada Kamis 29 Juli 2021 3 hari yang lalu mendatangi kantor Balai Kementrian PU PERA Kal-bar untuk menayakan mekanisme kelanjutan proses lelang penetapan calon pemenang paket senilai 132 milyar di ruas jalan standart Sekadau-Tebelian, terkait keterangan Kabid BP2JK Oleh bapak Adi Hendarsa.

“Hasil dari evaluasi calon pemenang 1 dan 2 oleh Pokja 62 wilayah II, Kalbar yang di ketuai oleh bapak Yunus, yang man akan di serah kan ke PPK dan satker fisik di balai Kementrian PU PERA Kalimantan Barat di jalan veteran kota Pontianak.

Menurut keterangan BP2JK Kalbar, bapak Adi Hendarsa menjelaskan kepada Awak Media jika mengenai hasil evaluasi penetapan calon pemenang 1 dan 2 itu akan di lakukan Prea Ward meeting oleh PPK dan satker fisik dari hasil evaluasi penilaian Pokja 62 wilayah II,” Ucapnya, saat meyambangi kantor Kementrian PU PERA Kalimantan Barat Tim menghadap dengan Bapak Yunus Agus dan menerangkan bahwa PPK dan satker yang akan di temui tidak berada di tempat dikarenakan sedang pulang kampung karna PPKM darurat covid 19, Jelas Agus.

“Tim DPN Lidik Krimsus RI dan FW – LSM Kalbar pun di ajak masuk kedalam kantor Balai PU PERA dan di dapat semua pintu masih terkunci hanya sebagian pegawai saja yang keluar masuk.

“Dulu pernah ada oknum wartawan datang marah-marah untuk ketemu sama Pimpinan dan juga pernah meminta uang kepada pimpinan beserta saya,” Ungkap Agus kepada Tim DPN Lidik Krimsus RI beserta FW-LSM Kal-Bar.

Baca Juga : Tim Gabungan TNI-POLRI Bersama Satpol PP Melakukan Oprasi Pekat Disejumlah Tempat Hiburan dan Hotel Sintang.

Tim Mendatangi Kantor Kementrian PU PERA Kalimantan Barat.

Adi Normansyah menambahkan bahwa kami datang secara baik-baik baru di terima baik-baik juga dan kami minta kedatangan kami agar disampaikan kepada pimpinan pesan Adi Normansyah kepada Agus.

“Adi Normansyah bersama rekan akhir nya memutuskan akan kembali lagi jika PPK dan sater berada di tempat yang menurutnya dijadwalkan bahwa akan ada kunjungan dari wakil anggota DPR-RI untuk meninjau lokasi-lokasi kegiatan sesuai petunjuk dan informasi dari BP2JK Bapak Adi Hendarsa yang akan terjadwal pertemuan dengan Tim DPN Lidik Krimsus RI beserta FW-LSM Kal-Bar setelah kunjungan kerja Anggota Dewan DPR RI tanggal 2 sampai tanggal 4 Agustus 2021.ungkapnya.

Sampai berita ini naik Tim DPN Lidik Krimsus RI beserta FW-LSM Kalbar masih menunggu undangan klarifikasi terkait permasalahan terkait paket 132 milyar ruas jalan Sekadau-Tebelian yang di duga terindikasi cacat hukum dan syarat lobi-lobi serta persekongkolan,”Tutupnya.

Agustami )

error: Content is protected !!