Dandim 1206/PSB Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2021.

Dandim 1206/PSB Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2021.

Mitragalaksi.com, Kapuas Hulu, Kalbar. Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Fransiskus Diaan S.H mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2021 Kabupaten Kapuas Hulu, dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Senin. (16/08/2021).

Sama halnya dengan tahun lalu, upacara HUT ke-76 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas pada tahun ini juga tidak sebanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Bupati Kapuas Hulu yang bertindak sebagai pembina upacara mengatakan, Paskibraka dibentuk untuk menambahkan lagi semangat dan jiwa patriotisme pada diri kita, serta menanamkan lagi kecintaan pada tanah air Indonesia.

Baca Juga : Polsek Sekadau Hulu dan Koramil Berikan Pengamanan Dalam Penyaluran BPNT.

Dandim Melakukan Pengukuhan Paskibraka

“Ini adalah kesempatan yang baik bagi siswa/siswi Kapuas Hulu yang bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka, banyak di luar sana yang sangat menginginkan posisi ini, jadi berikan yang terbaik untuk tugas ini,” kata Bupati Kapuas Hulu.

Fransiskus Diaan juga menambahkan, untuk rangkaian Upacara Kemerdekaan dalam rangka HUT RI di masa pandemi ini tetap kita lakukan di halaman kantor Bupati Kapuas Hulu. tetapi ini bersifat terbatas.

“Jadi saya mohon maaf kepada masyarakat yang tidak mendapat undangan untuk mengikuti Upacara Bendera harap memaklumi karena untuk melindungi diri kita serta menjaga dari semuanya,” pungkasnya.

Pasukan Paskibraka yang dikukuhkan pada hari ini berjumlah 8 orang, terdiri dari 5 putra dan 3 putri, serta pengawal bendera 4 orang terdiri dari 2 TNI dan 2 dari Polri mereka semua merupakan pemuda dan pemudi yang terpilih untuk mengibarkan Bendera Pusaka pada saat HUT Ke-76 RI 17 Agustus tahun 2021 mendatang di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu.

Kegiatan pengukuhan ini dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu, Wakil Bupati, Dandim 1206/PSB, Sekda Kapuas Hulu, Kajari Kapuas Hulu, Pengadilan Negeri Kapuas Hulu, Wakapolres Kapuas Hulu, ( Dny ) 

Sumber : Penrem 121/Abw

error: Content is protected !!