Dandrem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny,S A.P M.M, Pimpin Upacara Pemakaman Alm.Serda Abrosius di Ketungau Tengah.

Dandrem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny,S A.P M.M, Pimpin Upacara Pemakaman Alm.Serda Abrosius di Ketungau Tengah.

Mitragalaksi.com, Sintang, Kalbar.  Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny,S A.P M.M akan menjadi Inspektur Upacara pemakaman secara militer almarhum Serda Abrosius di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumalaya kec. Ketungau Tengah kab. Sintang, (Sabtu,4/9/21)

Almarhum Serda Ambrosius merupakan warga Dusun Kedembak Merakai, Desa Senangan Kecil, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Sersan Dua Ambrosius Apri Yudiman merupakan prajurit TNI AD berasal dari Denma Brigif 22/Ota/Manasa, Kodam XIII/Merdeka, Provinsi Gorontalo. Dia dikirim bertugas ke Pos Koramil Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan.

Baca Juga : Danrem 052/WKR Pimpin Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps Kasiren dan Kasilog.

Almarhum merupakan salah satu yang menjadi korban serangan Kelompok Sparatis Teroris (KST) di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, pada hari Kamis 02/09/2021 dini hari waktu setempat.

Menurut kepala penerangan Korem (Kapenrem) 121/Abw Mayor Inf Supriyono mengatakan,” sebagai wujud penghormatan kepada anggota prajurit yang gugur dalam tugas, saat pemakaman akan dilaksanakan upacara secara militer,” ungkapnya

Pemakaman secara militer ini akan dilaksanakan pada hari Minggu,5/9/21 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumalaya kec. Ketungau Tengah kab. Sintang karena Almarhum berasal dari desa tersebut. Danrem 121/Abw langsung sebagai Inspektur Upacara,” jelasnya Kapenrem.

Jenazah tiba di bandara Supadio Pontianak pada hari Sabtu,4/9/21, selanjutnya menuju ke Sintang dengan kendaraan mobil ambulance, setibanya di Sintang akan disemayamkan di Makodim 1205/Stg, Kemudian pada hari Minggu,5/9/21 diberangkatkan ke Merakai melalui jalur sungai dengan menggunakan speed boat,” imbuh Mayor Inf Supriyono.

[ Dny ]

Penrem 121/Abw

error: Content is protected !!