Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan,SH, Gelar Pembahasan MOU Aplikasi ASAP Digital di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan,SH, Gelar Pembahasan MOU Aplikasi ASAP Digital di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Mitragalaksi.com, Kubu Raya, Kalbar. Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, SH, menggelar rapat yang bertempat di Aula Kantor Bupati Kubu Raya Jl. Arteri Supadio Kec. Sungai Raya Kab Kubu Raya dengan agenda pembahasan MOU Aplikasi Asap Digital. (16/9/21).

Turut hadir dari kegiatan tersebut kurang lebih 50 orang tamu undangan dan diantaranya Dirkirmsus Polda Kalbar ( Kombespol. Juda Nusa Putra S.I.K ) Bupati Kubu Raya ( H.Muda Mahendrawan SH ) Kepala Dinas Perkebunan Kubu Raya Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalbar/ diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinis / diwakili Pimpinan PT Telkom WITEL Kalbar Perwakilan Pimpinan Perusahan Kelapa Sawit di wilayah Kab.Kubu Raya adapun Susunan acara kegiatan tersebut antara lain Pembukaan Menyanyikan lagu Indonesia Raya Pembacaan doa Laporan kepala dinas perkebunan Sambutan dari setiap instansi, dan terakhir sesi diskusi Penutup.

Dirkrmsus Polda Kalbar KBP Juda Nusa putra , S,I,K dalam sambutanya mengatakan Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Bapak Bupati atas aplikasi Asap Digital ini Aplikasi Asap Digital sudah dilaunching oleh Bapak Kapolri MOU sudah ditandatangani jadi saya minta hadirin yang di hadiri dapat mendukung aplikasi asap digital ini kita harus utamakan penerbangan yang terganggu karena asap maka kita sepakiti penempatan asap digital di daerah sekitar bandara yaitu di Kecamatan Rasau Jaya pada prinsipnya kami meminta bantuan kepada teman-teman untuk mengamankan wilayah kita saya berharap pertemuan saat ini ada keputusan buat wilayah kita yaitu Kubu Raya dan Kalbar.

Baca Juga : Warga Desa Retok Antusias Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Retok.

Keterangan Foto : Penandatanganan MOU Pada Program Aplikasi Asap Digital oleh Instansi Terkait dan Bupati Kubu Raya, H. Muda Mahendrawan, SH, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. (16/9/21).

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Bupati Kubu Raya H, Muda Mahendrawan, SH ; mengatakan bahwa ini adalah integrasi dan inisiatif dari Bapak Kapolri sehingga semuanya menjadi satu aplikasi supaya tidak terpecah belah satu tujuannya, jadi terlihat semuanya baik dari dinas LHK hingga dinas yang bersinggungan, saya harap CSR perusahaan dapat membantu segala pihak terkait program yang dilakukan ini supaya kita bisa menjaganya ungkapnya.

Tambahnya saya berharap segala SOP dari setiap perusahaan mampu bersinergi dengan peraturan Pemkab sehingga dapat saling membantu terkait asap akibat karhutla.ucapnya”

Kegiatan teraebut di selenggarakan dalam rangka pembahasan MOU Aplikasi Asap Digital antara perusan kelapa sawit yang berada di Kubu Raya dengan PT Telkom yang difasilitasi oleh Pemkab Kubu Raya dalam melakukan program Asap digital ini, Pemkab Kubu Raya melibatkan 27 perusahaan yang ada, yang mana setiap perusahaan harus membayar 1,4 juta perbulan terkait pembayaran Aplikasi Asap Digital kepada PT. Telkom.

[ Hamidi ]

Humas : Pemda Kubu Raya

error: Content is protected !!