Warga Keluhkan Lampu di Sepanjang Jalan Jembatan Pak Kasih Tak Kunjung Menyala, “Pemkab Sanggau Jangan Tutup Mata”

Warga Keluhkan Lampu di Sepanjang Jalan Jembatan Pak Kasih Tak Kunjung Menyala, “Pemkab Sanggau Jangan Tutup Mata”

Mitragalaksi.com, Sanggau, Kalbar. Warga sangat berharap Penerangan Jalan Umum (PJU) Jembatan Pak Kasih yang terletak di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat segera menyala.

Selain Penghubung antar Provinsi Kalimantan Barat – Kalimantan Tengah, Jembatan Pak Kasih juga penghubung tiga desa, yaitu Desa Kawat, Desa Pulau Tayan Utara dan Desa Pedalaman (Dusun Piasak).

Menurut keterangan warga yang identitas tidak mau disebut mengatakan, sudah bertahun-tahun Lampu disepanjang Jalan Jembatan Pak Kasih Tidak menyala dimalam hari, minggu 10/10/2021.

“Kalau pada siang hari fisik lampu penerangan Jembatan Pak Kasih masih terpasang rapi, tapi kalau dilihat dimalam hari gelap gulita,” ucap warga.

Baca Juga : Mobil Ekpedisi Terguling Bebas Dari Jembatan Bokak Sekadau.

Keterangan Foto : Jembatan Pak Kasih Penghubung antar Provinsi Kalimantan Barat – Kalimantan Tengah. (10/10/21).

“Tidak adanya penerangan disepanjang jalan Jembatan membuat kami ada rasa takut kalau melewati Jembatan dimalam hari,” keluhnya.

“Kami sangat berharap kepada instansi terkait untuk mengatasi masalah ini, agar PJU Jembatan ini bisa menyala setidaknya di titik-titik rawan kecelakaan dan rawan tindak kriminal,” ucapnya.

Saat Awak Media berkunjung ke Jembatan Tayan dimalam hari, tidak ada satupun PJU yang menyala yang tampak hanya lampu dari kendaraan yang melintas dan ada beberapa titik lampu dari Swadaya masyarakat yang rumahnya dekat dengan Jalan Jembatan Tayan.

Dimana dana pajak jalan yang dibebankan ke rekening listrik masyarakat yang seharusnya untuk perbaikan dan pemeliharaan Lampu Jalan ini?

[ Dasep Saprudin ]

error: Content is protected !!