Warga Prawindo Desa Paal Keluhkan Minimnya Penampungan Sampah dari Dinas Kebersihan Kabupaten Melawi.

Warga Prawindo Desa Paal Keluhkan Minimnya Penampungan Sampah dari Dinas Kebersihan Kabupaten Melawi.

Mitragalaksi.com, Melawi, Kalbar. Membuang sampah sembarangan sudah menjadi kebiasaan atau tradisi bagi sebagian masyarakat, dikatakan dengan kebiasaan karena memang sering terlihat banyak sekali warga yg masih membuang sampah tidak pada tempatnya, terkadang tempat sampah sudah tersedia namun masyarakat seolah-olah tidak melihatnya dan malah membuang sampah tersebut dimana-mana, namun terkadang juga memang kurangnya pemerintah dalam menyediakan tempat sampah.

Masyarakat yang membuang sampah tidak mengenal usia, jenis kelamin, dan status pekerjaan, baik itu dari kalangan remaja, kalangan orang tua, bahkan anak-anak pun sering membuang sampah sembarangan.

Biasanya masyarakat yang tinggal disekitaran jalan prawindo desa paal, mereka sering membuang sampah dipinggiran jalan poros prawindo, karena minimnya tempat pembuangan sampah, jadi mereka membuangnya dipinggir-pingir jalan prawindo.

Baca Juga : Kapolres Sekadau Pimpin Upacara Sertijab Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran. 

Keterangan Foto : Terlihat Sampah Yang Berserakan Dipinggir Jalan dan Larangan Membuang Sampah.

Banyak masyarakat dan pemilik tanah mengeluh atas sampah-sampah yang dibuang warga sembarangan, karena tiadanya tempat penampungan sampah sementara/tong sampah.

Harapan warga dijalan prawindo,supaya pemerintah menyediakan penampungan sampah sementara/tong sampah, supaya untuk memudahkan warga prawindo untuk membuang sampah dan supaya warga tidak membuang sampah sembarangan lagi dipinggiran jalan prawindo ( Desa Paal ).

STOP Buang Sampah sembarangan, wujudkan lingkungan yg bersih tanpa sampah, marilah kita memulai untuk membuang sampah pada tempatnya.

[ Dekin ]

error: Content is protected !!