Polsek Pontianak Barat yang dipimpin oleh Pawas Iptu Nursadi melaksanakan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KKRYD).

Polsek Pontianak Barat yang dipimpin oleh Pawas Iptu Nursadi melaksanakan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KKRYD).

Mitragalaksi.com, Pontianak, Kalbar. Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, Team Patroli Polsek Pontianak Barat yang dipimpin oleh Pawas Iptu Nursadi melaksanakan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KKRYD), Senin malam (18/10/2021)

Kegiatan yang dinamakan Patroli Cipta Kondisi tersebut dilaksanakan dengan menyambangi beberapa lokasi seperti komplek perumahan, kafe, warnet, pos kamling, pasar/swlayan, penginapan, pergudangan dan beberapa titik lainnya yang banyak aktivitas warga serta wilayah yang dianggap rawan akan terjadinya tindak kejahatan.

Kapolsek Pontianak Barat, melalui Kanit Lantas Iptu Nursadi sebagai perwira pengendali kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai usaha untuk menghimbau masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas sekaligus mencegah penyebarluasan Covid-19 di kota Pontianak.

Baca Juga : TNI-AU Lanud Supadio Tingkatkan Kekebalan Lakukan Vaksinasi Massal.

Keterangan Foto : Iptu Nursadi bersama Anggota melaksanakan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KKRYD), Senin malam (18/10/2021)

“Dalam pelaksanaan patroli cipta kondisi kali ini selain untuk menjaga stabilitas kamtibmas, kita juga memberikan teguran dan himbauan kepada pemilik usaha agar mematuhi protokol kesehatan dimasa pemberlakuan PPKM Level 2 di Kota Pontianak”, ujar Nursadi.

Di tempat terpisah Kapolsek Pontianak Barat, AKP. Muslimin, S.H., menjelaskan bahwa pihaknya akan menyebar personil-personilnya baik itu berseragam maupun tidak guna meminimalisir tindak kejahatan, selain itu juga akan terus memantau penerapan protokol kesehatan disetiap aktifitas warga.

“Kami tak bosan-bosan menghimbau kepada masyarakat untuk di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Kami juga berharap peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas guna mewujudkan situasi yang aman dan juga kondusif, serta meminta masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dan berdoa agar penyebaran virus corona dapat segera berakhir”, pungkas Kapolsek.

[ Reni ]

Humas Polsek Pontianak Barat

error: Content is protected !!