Asdi bin Ahmad Saleh Adakan Acara Haul Tahunan Memperingati Wafatnya “Bani Pujuk Jamgalis”.

Asdi bin Ahmad Saleh Adakan Acara Haul Tahunan Memperingati Wafatnya “Bani Pujuk Jamgalis”.

Mitragalaksi.com, Mempawah, Kalbar. Dalam rangka memperingati wafat nya BANI PUJUK JAMGALIS terkhususnya keturanan Kiai Muallam (Pujuk Si’a) & Kiai Asmawi (Pujuk Kadul), dan turut di meriah kan dengan maulid dan haul tahunan alm. samadin Bin maran, di kediaman ASDI bin Ahmad Saleh, minggu 31-Oktober-2021 (jln bakti parit kurus) sungai bakau besar laut kac, sungai pinyuh kab, mempawah RT.012/RW.001.

Dihadiri oleh tokoh Agama : KH. Afifiddin MC, Pimpinan Pondok Pesantren Ummul Quro & Majelis Ahbaburrosul, Sungai Purun Kecil, Sungai Pinyuh, Mempawah, Kalimantan Barat.

KH. Afifiddin MC juga menyampaikan kepada wartawan mitragalaksi.com dalam kegiatan ini, di lakukan roling tidak hanya di Kab. mempawah tetapi seputar kota pontianak dan kubu raya seperti di siantan juga, agar mempererat persaudaraan saling mengenal keluarga yang terpecah dari desa jamgalis, Kab. Sampang madura, yang merantau ke pulau kalimantan, tetapi mayoritas tersebar di Kalimantan barat ini.

Baca Juga : Jembatan RT 02 RW 01, Dusun Purin Pal.9 Kubu Raya Diduga Habis Masa Kontrak.

Keterangan Foto : memperingati wafat nya BANI PUJUK JAMGALIS terkhususnya keturanan Kiai Muallam (Pujuk Si’a) & Kiai Asmawi (Pujuk Kadul), dan turut di meriah kan dengan maulid dan haul tahunan alm. samadin Bin maran, di kediaman ASDI bin Ahmad Saleh. (31/10/21).

Harapan saya tetap di adakan acara seperti ini agar saling mencari dan mengenal keluarga, untuk menghindari pertikaian sesama keluarga, yang di takuti ketika sudah ada bentrokan baru tau bahwa keluarga. Untuk acara ini sangat terkesan karena antusias nya masyarakat walau pun tidak semua ada ikatan keluarga, tetapi turut untuk menghadiri acara ini, himbauan dari saya semoga semakin kompak dan selama pandemi jangan lupa pula ikuti protokol kesehatan dari pemerintah, ucapnya, demi menyelamatkan banyak jiwa.

Tokoh masyarakat setempat  asdi bin saleh Asdi mengatakan bahwa kegiatan ini di lakukan dalam satu bulan 2 kali sekali, guna mempererat tali silahturahmi antar keluarga,  Asdi mengatakan Alhamdulillah hari ini untuk undangan kurang lebih 200 orang keluarga yang datang, dalam hal ini tidak ada kendala apa pun semua berjalan lancar.

[ Reni ]

error: Content is protected !!