Selalu Bermasalah Dalam Pekerjaan Proyek, Cv. Rizki Jaya, Mendapat Protes Dari Warga Desa Sungai Rengas.

Selalu Bermasalah Dalam Pekerjaan Proyek, Cv. Rizki Jaya, Mendapat Protes Dari Warga Desa Sungai Rengas.

Mitragalaksi.com, Kubu Raya, Kalbar.  Warga Protes, Pengerjaan proyek yang tidak sesuai RUP nya, kontraktor nya Ngotot, Desa sungai Rengas Kecamatan Sungai raya Kabupaten Kubu Raya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Barat, Program Peningkatan Prasarana,Sarana dan Ultilitas Umum (PSU) Urusan Penyelenggaraan, PSU, Permukiman, Pekerjaan Peningkatan jalan Lingkungan Permukiman Gang LKMD, RT 04/06, Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai kakap kabupaten kubu raya.

Pada tahun 2021. telah merealisasikan.anggaran APBD Provinsi yang cukup besar Rp .134.615.000.00. (Seratus Tiga Puluh Empat Juta, Enam Ratus Lima Belas Ribu Rupiah) Nomor, 14/ 01.02 /PPK /SPK /PL-KKR-30-06/APBD/2021. Pelaksana, CV RIZKI JAYA.

Baca Juga : Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat, TNI Polri Dan Muspika Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat.

Keterangan Foto : Kondisi Jalan Rabat Beton yang Material Kurang Semen dan Batu di Permukiman Gang LKMD, RT 04/06, Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Sangat disayang kan Pelaksana kerja/ Kontraktor dari CV.Rizki Jaya, yang melaksanakan Infrastruktur Jalan Rabat Beton di Lokasi Gang LKMD RT, 04/06, Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, seakan tidak mengacu kepada acuan yang telah ditentukan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Barat .

Tim Investigasi Media dan Forum Lembaga Swadaya masyarakat Sabtu, 06/11/21, Kelokasi Gang LKMD,RT 04/06, Desa sungai Rengas, warga setempat merasa sangat kecewa karena jalan yang dikerjakan kurang lebih baru lima hari yang dikerjakan oleh seorang kontraktor perempuan terkesan kurang maksimal, tutur warga setempat .

Panjang jalan yang dikerjakan kurang lebih ada tiga ratusan meter lebih dan lebarnya tidak tentu, ada dua meter, ada satu setengah meter, dan warga LKMD RT,04/06, Protes Kepada kontraktor tersebut ,dan Kontraktor nya Ngotot pula, ucap warga setempat.

Maka jalan ini dikerjakan tidak merata ketebalan nya, dan ada beberapa titik ditengah nya hanya di isi pasir, baru dicor, tuturnya, warga minta Rab nya tidak ditunjukan.ucapnya.

Coba bagian yang tengah itu sudah mengalami pecah, dan rapuh, karena campuran banyak material pasir nya ,dan itu sudah beberapa titik mengalami pecah, Pungkas nya.

(S Delvin.SH)

error: Content is protected !!