Wagub H Ria Norsan Apresiasi Terbentuknya Majelis Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalbar.

Wagub H Ria Norsan Apresiasi Terbentuknya Majelis Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalbar.

Mitragalaksi.com, Pontianak, Kalbar. Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H.Ria Norsan MM, MH memberi apresiasi atas terbentuknya wadah pemuda lintas etnis dengan namaa Majelis Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalbar.

Hal itu disampaikan Ria Norsan pada acara Pelantikan Majelis Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalbar, Selasa (9/11) di hotel Haris jalan Gajahmada Pontianak.

Tampak sejumlah pejabat yang hadir antara lain Walikota Pontianak Ir.H.Edi Kamtono, MT,MM., Kapolda diwakili, Pangdam XII TPR di wakili, tokoh masyarakat , Ketua DAD Provinsi dan sejumlah tokoh pemuda.

Majelis Dewan Pemuda Lintas Etnis yang dilantik yaitu Ketua Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kalbar Iskandar,SH, Ketua Forum Komunikasi Pemuda Melayu (FKPM) Kalbar Syarif Machmud Alkadri SH , Ketua Laskar Sakera Kalbar Guntur Perdana SH, Willy Aseng dari Etnis Tionghoa, Alif Bagus Diarsanto S.Pd, Binarto Sihotang dari Ketua Pemuda Batak, Burhanuddin Djafar , Krisantus Kurniawan.

Baca Juga : Kapolres Sekadau Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir.

Keterangan Foto : Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H.Ria Norsan MM, MH memberi apresiasi atas terbentuknya wadah pemuda lintas etnis dengan namaa Majelis Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalbar. (9/11/21)

Thema acara pelantikan ini ” persaudaraan , keselarasan dan saling menghormati sesama multinetnis mewujudkan Kalimantan Barat yang aman , damai dan sejahtera”.

Norsan minta agar semua pihak bisa menjaga kesatuan dan persatuan. “Saling hormat menghormati satu dengan yang lainnya, mari kita bersama sama bergandengan tangan mejaga kesatuan dan persatuan, bersinergi dalam pembangunan kota dan pembangunan provinsi”, ungkapnya.

Kemudian pada kesempatan itu dia juga mengharapkan agar musibah alam berupa banjir bisa segera mereda. “Semoga saudara saudara kita yang terkena musibah banjir diberikan kekuatan oleh Allah dalam menghadapi cobaan ini”, papar Norsan lagi.

Adrianus S.Pd, M.Pd Ketua Umun Majelis Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalbar dalam keterangan persnya usai acara mengatakan akan menyatukan semua etnis agar semuanya bisa hidup berdampingan, aman dan damai. “Kita harapkan Kalbar amanlah”, ujarnya.

[ Reni ]

error: Content is protected !!