Satlantas Polrestas Pontianak Kota Menggelar Program Road To School di Sekolah.

Satlantas Polrestas Pontianak Kota Menggelar Program Road To School di Sekolah.

Mitragalaksi.com, Pontianak, Kalbar. Satlantas Polresta pontianak kota selalu semangat untuk membentuk pribadi unggul dengan disiplin berlalu lintas menciptakan anak bangsa yg taat dan patuh hukum. Melalui Program Road To School Satlantas Polresta pontianak kota memberikan pemahaman dan pengertian tentang etika dalam berlalu lintas dalam kesempatan pagi ini yakni dengan menjadi Pemateri di SMK LKIA pontianak yang kegiatan ini diinisiasi oleh BEM Fakultas Hukum Universitas Tanjung pura pontianak.

Tujuan adanya kegiatan Road to School adalah sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) terhadap keselamatan dalam berlalu lintas, Satlantas Polresta pontianak kota melalui Program Road To School merupakan kesempatan dalam sarana sebagai pengenalan kami kepada anak usia milenial mengenai Etika berlalu lintas yg benar.

Baca Juga : Lembaga Tindak Minta Pemilik Exavator di Desa Beringin Agar Segera di Tangkap.

Keterangan Foto : Sat Polresta Pontianak Kota Memberikan Paparan di  SMK LKIA pontianak yang kegiatan ini diinisiasi oleh BEM Fakultas Hukum Universitas Tanjung pura pontianak. (9/11/21)

Merupakan wujud komitmen kepolisian membangun kesadaran tertib berkendara kepada masyarakat usia muda di era saat ini di Indonesia yg dikenal dengan sebutan kaum milenial. Tujuannya agar anak muda sebagai Agen Perubahan dan Pelopor keselamatan dalam berlalu lintas ujar Kanit Dikyasa Satlantas Satlantas Polresta pontianak kota Iptu Gunadi SH ,

Beliau menyampaikan bahwa dalam berlalu Lintas kita harus lebih peduli bahwa keselamatan dalam berlalu lintas bukan hanya sebagai kewajiban tetapi materi umum ini berisi penjelasan tentang modernisasi polisi lalu lintas (Polantas) serta bagaimana menjaga keselamatan dalam berlalu lintas. Dalam pemaparannya Kanit Dikyasa memaparkan bahwa ada 7 jenis pelanggaran yang pada umumnya dilakukan dan dapat menyebabkan korban jiwa diantaranya pengendara tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman serta berkendara dalam kecepatan tinggi dan yg paling penting adalah anak di bawah umur tidak boleh mengendarai sepeda motor.

“ Untuk mewujudkan Zero Accidents dibutuhkan kesadaran dari diri kita masing-masing dalam membangun budaya tertib, adapun upaya yang telah dilakukan oleh Polri untuk meminimalisir kecelakaan dalam lalu lintas diantaranya adanya E-Tilang, Smart SIM dan Safety Riding Center.” Tambahnya.

Kegiatan ini sangat mengapresiasi kami semua khususnya kaum milenial saat ini dan berpesan kepada kaum milenial yang hadir agar tertib dalam berlalu lintas dan turut serta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dengan mensosialisasikan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas kepada keluarga dekat,teman,tetangga serta masyarakat sekitar. diterangkan oleh Iptu Gunadi”

Disamping itu kegiatan ini tidak hanya tentang membangun kesadaran dalam berlalu lintas,Kegiatan Ini juga diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan tindak pidana lain nya,yang dimana turut hadir menjadi narasumber diantaranya Iptu Inayatun Nurhasanah,SH, Kanit 3 Judisila &PPA satreskrim polresta pontianak kota Serta Iptu Ihwan Ahmad Darmawan Ps.Kanit Idik Satnarkoba Polresta pontianak Kota.

Ingat kunci pertama keselamatan berlalu lintas dimulai dari sendiri. Ingat keluarga anda menunggu di rumah. Jadilah pelopor Keselamatan tertib berlalu lintas. Berangkat sekolah dilarang kebut kebutan,pakai selalu helm SNI, lengkapi diri dengan surat surat( SIM, STNK) dan yg terpenting berdoa sebelum memulai perjalanan. STOP Pelanggaran, STOP KecelakaanKeselamatan untuk Kemanusiaan,terang Iptu Gunadi”.

[ S. Delvin SH ]

Sumber : Humas Polresta Pontianak.

error: Content is protected !!