FW-LSM Kalbar Apresiasi Kebijakan Gubernur Kalbar Terhadap Perusahaan Sawit Yang Tidak Punya Hati, Delvin : Bila Perlu Usir Saja Perusahaan Sawit Dari Kalbar.

FW-LSM Kalbar Apresiasi Kebijakan Gubernur Kalbar Terhadap Perusahaan Sawit Yang Tidak Punya Hati, Delvin : Bila Perlu Usir Saja Perusahaan Sawit Dari Kalbar.

Mitragalaksi.com, Pontianak, Kalbar. Melihat kondisi bencana banjir di wilayah Timur Kalbar, (Kapuas Hulu, Melawi, Sintang, Sekadau, Sanggau ), Sang Ketua FW-LSM Angkat Bicara pada rekan Media.(10/11/21).

Banjir yang tak kunjunh surut di wilayah timur kalbar menyebabkan, kelumpuhan pada sektor perekonomian masyarakat ditambah dengan pandemik covid-19, sudah lengkap segala penderitaan yang diderita oleh masyarakat.

Bantuan demi bantuan turun untuk membantu dari instansi Pemerintah, TNI-POLRI, Pengusaha, DPRD, LSM, dll, yang mencakup sembako serta makanan siap saji perhari.

Dari sini kita tau perjuangan Pemerintah Provinsi, Daerah, serta Kementerian Sosial turut andil dalam membantu Sembako kepada masyarakat di 5 Kabupaten tersebut.

Sebelumnya Bapak Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mengatakan :

“Assalamu’alaikum, Kemaren saya undang 20 Oerusahaan Perkebunan Sawit untuk membantu saudara kita yang terdampak banjir, tapi mereka enak aja jawab, perusahaan mereka tidak dilokasi banjir, harus minta persetujuan atasan dll, kesal saya ya saya usir aja, Mereka ini tidak punya hati, sangat kurang peduli dengan masyarakat. yang menderita mungkin akibat ulah mereka. Kalau mereka tidak peduli dengan masyarakat Kalbar, ya saya juga gak peduli mereka ada atau tdk di Kalbar. Semoga ketidak pedulian mereka, akan membawa penyesalan yang panjang, Kita lihat aja Insya Allah kita masih sanggup mengurus masyarakat kita, Ucapnya”

Baca Juga : Raphael Sahyudi .SH Kuasa Hukum Lucyana Merasa Bingung Terhadap BAP Penyidik APH Polda Kalbar Akan Kasus Kliennya.

Keteranga Foto : S Delvin SH, Ketua Presedium FW-LSM Kalbar.

Kami dari FW-LSM Kalbar sangat mengapresiasi Kebijakan dan Langkah Gubernur Kalbar dalam mengundang Perusahaan Sawit untuk terlibat langsung dalam membantu meringankan beban pemerintah kepada warga masyarakat yang terdampak banjir, tetapi pihak perusahaan malah menjawab dengan enteng, “Perusahaan Kami Tidak Terkena Banjir” ucap salah satu perusahaan kepada Gubernur Kalbar.

Menyikapi hal ini Delvin Geram mendengar ucapan perusahaan yang seolah-olah meremehkan bencana yang terjadi di wilayah Timur Kalbar, dengan kesal dia berkata “Jika tidak mau Membantu, dan Buta ( pura-pura tidak tahu ), Perusahaan Sawit tersebut lebih baik usir saja mereka dari Kalbar, jangan lagi anjlok harga sawit mengeluh kepada pemerintah, saat sekarang Pemerintah minta bantu banyak alasan, ucap Delvin Ketua FW-LSM Kalbar dengan nada kesal.

Ucapan dan Doa dari kami FW-LSM Kalbar untuk mayarakat korban Banjir, Semoga Bencana Banjir ini segera surut dan masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa, tutupnya.

[ Dny ]

error: Content is protected !!