Jago Merah Melahap Gudang Kratom di Sungai Ambawang KM 17

Jago Merah Melahap Gudang Kratom di Sungai Ambawang KM 17

Mitragalaksi.com,Kubu Raya – Kebakaran terjadi memporak-porandakan sebuah bangunan berupa gudang penyimpanan kratom, yang terletak di Jalan Trans Kalimantan KM. 17 RT001/RW002, Dusun Karya I, Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, pada Selasa 15 Juni 2021 malam.

Kejadian yang terjadi sekira pukul 21.47 wib itu, dapat berhasil dipadamkan kurang dari satu jam, setelah sejumlah petugas pemadam kebakaran berjibaku melawan api.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya melalui Paursubbag Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto memyampaikan bahwa, bangunan gudang Kratom dengan luas 6 m x 20 m itupun kemudian mengalami kerugian Rp. 200 juta.

“Adapun diketahui bahwa pemilik Gudang Kratom yang terbakar tersebut adalah Ali Pertoko. Dan pada saat kejadian Korban sedang berada dikediamannya dan dihubungi oleh karyawannya yakni Edi Bahtiar yang sedang menjaga gudangnya sekira pukul 21.30 wib bahwa gudang Kratom yang berada dibelakang terbakar,” ungkap Aiptu Dodik Yulianto kepada Tribun, pada Rabu 16 Juni 2021.

Kemudian ia menyampaikan, berdasarkan dari saksi yang juga merupakan penjaga gudang yakni Edi Bahtiar bahwa bermula dari adanya ledakan, yang tidak lama kemudian aliran listrik dirumahnya terputus dan lampu dalam keadaan padam

Karena lampu padam, Saksi kemudian keluar rumah dengan maksud untuk melihat dilingkungan sekitar apakah aliran listriknya juga padam.

Namun, saat itupula ia melihat kobaran api sudah semakin membesar dan membakar bagian atas gudang.

“Awalnya saksi bersama dengan istrinya mencoba memadamkan api dengan cara manual. Tidak lama kemudian sekitar pukul 21.55 wib pihak Pemadam Kebakaran datang bersama dengan anggota kepolisian untuk memadamkan api. Dan api dapat dipadamkan sekira pukul 22.30 wib dan dilakukan pendinginan oleh pihak pemadam kebakaran,” sampainya.

“Jumlah serbuk kratom yang berada didalam gudang sekitar 15 Ton. Namun, berdasarkan keterangan dari pemilik, tidak semua Kratom yang terbakar. Dan diperkirakan masih tersisa sekitar empat ton yang tidak ikut terbakar karena diruangan lainnya,” lanjutmya.

Hingga kinipun Police Line telah terpasang disekitar lokasi kejadian tersebut, sambil menunggu hasil penyebab pasti terbakarnya gudang kratom itu. (Hamidi).

error: Content is protected !!