Kunjungan Kerja Sekjen Kementrian KLHK di Sintang, Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM, di Sambut Gubernur Kalbar.

Kunjungan Kerja Sekjen Kementrian KLHK di Sintang, Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM, di Sambut Gubernur Kalbar.

Mitragalaksi.com, Sintang, Kalbar. Setibanya di Bandara Tebelian Sintang, Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM, yang di dampingi Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH, Sekda Kab. Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Unsur Forkopimda Kab. Sintang, langsung menuju lokasi Suaka Enggang TWA Baning, di Jl. Lingkar Hutan Wisata. Kedatangan Sekjen KLHK dan rombongan ini pun di sambut oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum, yang sudah menunggu di lokasi tersebut, Kamis, 25 November 2021.

Ada banyak hal yang dibahas saat Sekjen KLHK, Gubernur Kalbar, Bupati Sintang, selama berada di Suaka Enggang TWA Baning tersebut, seperti terkait banjir yang melanda Kab. Sintang beberapa waktu lalu yang sempat melumpuhkan akses jalan poros Lintas Melawi, dan juga banjir yang masih melanda sejumlah tempat di pesisir Sungai Kapuas dan Melawi, membahas terkait penanganan pasca banjir, penanggulangan banjir kedepan, hingga upaya untuk kembali menghijaukan sejumlah area dengan upaya menanam tanaman pohon untuk menguatkan daya resapan air, serta beberapa lainya.

Baca Juga : Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Andi Herindra, S.I.K., Pimpin Sertijab Kasat Intelkam Polresta Pontianak.

Keterangan Foto : Kedatangan Sekjen KLHK dan rombongan ini pun di sambut oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum, (25/11/21).

 

Usai mengunjungi Suaka Enggang TWA Baning, Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM, yang di dampingi Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH, Sekda Kab. Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Unsur Forkopimda Kab. Sintang, selanjutnya melakukan peninjauan lokasi penanaman pemulihan lingkungan di hutan lindung, Desa Merpak, Kec. Kelam Permai, Kamis siang, 25 November 2021.

Tampak juga sejumlah unsur OPD di Lingkungan Pemkab Sintang & Lingkungan Pemprov Kalbar, rombongan Kementerian LHK, para awak media, serta unsur terkait lainnya.

[ Dny ]

Forkopim Sintang

error: Content is protected !!