Syarif Said Ibrahim Alqadrie, Adakan Acara Maulid dan Tasyakuran Terpilih Sebagai Kepala Desa Sungai Kakap Periode 2021-2027.

Syarif Said Ibrahim Alqadrie, Adakan Acara Maulid dan Tasyakuran Terpilih Sebagai Kepala Desa Sungai Kakap Periode 2021-2027.

Mitragalaksi.com, Kubu Raya, Kalbar. Terpilihnya Kepala Desa Sungai kakap di Pildes Serentak tanggal 17 November 2021. Syarif Said Ibrahim Alqadrie menggelar syukuran dan do’a bersama di Kediamannya RT. 002 RW. 004 Dusun Nirwana Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap kabupaten Kubu Raya,Sabtu,(4/12/2021).

Bersama Ratusan masyarakat Desa Sungai Kakap, hadir juga dalam acara syukuran dan do’a bersama ini, turut hadir juga Angota Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) H. Syarif Abdullah Al-Qadri beserta rombongan dan Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta dari Tokoh Agama serta seluruh lembaga Desa.

Syarif Said Ibrahim Alqadrie dalam sambutannya, selaku kepala Desa Terpilih mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. ”Hari ini saya menangis, bukanlah sebuah kebahagiaan semata, melainkan mengingatkan dirinya nanti ketika saat di ambil sumpah jabatannya yang langsung disaksikan oleh Al-Quran di atas kepalanya. Dan itu menjadi pedoman Amanah yang selalu di jalankan. Untuk itu harapan besar saya terhadap para tokoh-tokoh Desa Sungai kakap agar selalu membimbingnya. mari ajak saya ke jalan yang benar dan jangan ajak saya ke jalan yang bengkok karena itu akan membuat diri saya akan terjerumus kedalam jurang. ”Ucap

Baca Juga : Seminar Pencegahan Korupsi di Prakarsai GNPK-RI Kalbar & Media, Yang Dihadiri KPK-RI Secara Virtual.

Keterangan Foto : Syarif Said Ibrahim Alqadrie menggelar syukuran dan do’a bersama di Kediamannya RT. 002 RW. 004 Dusun Nirwana Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap kabupaten Kubu Raya,Sabtu,(4/12/2021).

Didalam pelaksanaan untuk pembangunan itu tentu kita harus menggunakan anggaran yang benar dan Tepat sasaran,terutama berpihak kepada masyarakat Desa Sungai Kakap. Syarif Said yang juga pernah menjabat sebagai kepala Desa Periode 2002-2007 dan 2007-2009, dan juga pernah menjadi Anggota DPRD Kubu Raya pada tahun 2009-2014, dari Partai Amanat Nasional ( PAN)

“Syarif Said menambahkan bahwa mengenai program unggulan,pertama pelaksanaan pembangunan yang menggunakan Anggaran ADD, itu harus tepat dan tranparansi.dan terlaksana dengan baik dikawaloleh masyarakat bersama. Mengucapan terima kasih, atas dukungan masyarakat Desa disampaikannya karena telah berhasil pada proses pelaksanaan pilkades yang lalu.Dan Lebih lanjut dirinya sudah menyampaikan program kerja yang dijanjikan pada proses kampanye yang lalu,dengan harapan agar seluruh masyarakat ikut serta dan mendukung program Pemerintahan, untuk itu mari kita tinggalkan masa lalu, lupakan segala berbedaan, untuk kemudian mari melangkah kedepan secara bersama untuk Desa Kakap yang lebih baik lagi.selaku kades terpilih pun menyampaikan kata sambutannya dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya pilkades serentak dengan Aman dan damai. ” Kedepan mari kita saling asah, asih, asuh. Pilkades sudah selesai, lupakan perbedaan, kita pandang kedepan. Untuk kemajuan Desa kakap yang lebih baik lagi untuk 6 tahun kedepan. Selamat bertugas untuk kepala Desa baru, semoga saya mampu untuk mengemban amanah dengan baik,” Kata Syarif Said Ibrahim Alqadrie.

Syarif Abdullah Al-Qadri , yang juga hadir pada acara ini berpesan kepada Kades kakap, untuk melaksanakan janji-janji kampanyenya. Dan kepala Desa harus mampu memanfaatkan potensi yang ada di Desanya baik itu Sumber Daya Alam (SDA) maupun sumber daya Manusia (SDM), karena Desa Kakap merupakan sentral pembangunan pemerintah Daerah saat ini. katanya dirinya akan siap membantu agar apa yang di programkan oleh Desa kakap nantinya bisa bersinergi dengan program kami di Daerah khususnya, dan semoga apa yang menjadi keinginan masyarakat tersebut bisa terwujud.

Ketika ditanya Program-program untuk kedepan yang akan datang, dalam pembangun-pembanginan untuk Kalimantan Barat dan 14 kabupaten kota,.

“Angota Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) H. Syarif Abdullah Al-Qadri, juga menjelaskan kepada Awak media bahwa Angaran untuk Kalbar ini cukup besar yang nanti nya dikucurkan oleh pemerintah pusat untuk inpstruktur pembangunan untuk tahun 2022 program yang masuk untuk pembangunan banyak sekali seperti pembangunan duplikasi jembatan Kapuas satu,kemudian pembangunan jembatan Sambas ,itu yang besar besar, kemudian jalan Nasional, dan dikakap ini jalan kakap ini yang jelas diperlebar,karena anggaran pemerintah daerah Provinsi, oleh bapak Gubernur, Dan Saya kira Kalbar anggaran cukup besarlah , kalau anggaran dari pemerintah pusat cukup besar.

Dan untuk program bedah rumah masih banyak, bedah rumah, P3I, untuk saluran ,dikubu raya ini program bedah rumah lebih dua ribu .untuk tahun 2022.

Begitu juga P3I ada seratus titik membuat saluran,kemudian kotaku ,Jalan, pisau antar Desa, dan banyak lagi program program lain termasuk Air bersih dan sebagai nya. Tutur Syarif Abdullah dari Komisi V DPR-RI.
Pungkas nya,”Tuturnya.

(S Delvin.SH )

error: Content is protected !!