Polsek Siantan Lakukan Vaksinasi Door To Door di Kecamatan Jungkat.

Polsek Siantan Lakukan Vaksinasi Door To Door di Kecamatan Jungkat.

Mitragalaksi.com, Pontianak, Kalbar. Kepolisian Polsek Siantan melakukan himbauan vaksinasi secara door to door kepada masyarakat diwilayah hukum kecamatan Jongkat, kabupaten Mempawah, Kalbar.

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu pagi (22/12) sekira pukul 09.00 Wib.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Kabagren Polres Mempawah KOMPOL ISKANDAR, Camat Jongkat RENO PRAWIRA S.STP., M.A., Kasat Pol Airud Polres Mempawah IPTU ANDI RAHMAT, Kapolsek Siantan IPTU SIHAR BINARDI SIAGIAN, S.H., M.H., Waka Polsek Siantan IPDA NURJULIANTO, Kanit Binmas Polsek Siantan AIPDA HAIRUL ANWAR, Ka Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu MUGINARSIH, A.Md.Keb. dan para Bhabinkamtibmas Polsek Siantan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Siantan IPTU Sihar Binardi Siagian, SH,MH memberikan himbauan kepada masyarakat tentang program pemerintah percepatan vaksinasi.

Baca Juga : Perusahaan Wajib Berikan THR Dihari Keagamaan, Begini Perhitungannya.

Keterangan Foto : Kepolisian Polsek Siantan melakukan himbauan vaksinasi secara door to door kepada masyarakat diwilayah hukum kecamatan Jongkat, kabupaten Mempawah, Kalbar.

“Ini dimaksud agar masyarakat dapat melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 yang setiap harinya dilaksanakan di Puskesmas Rawat Inap Desa Jungkat dan Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu Desa Wajok Hulu”, ungkap Sihar.

Selain memberikan himbauan vaksinasi, juga dilaksanakan penyuntikan vaksinasi secara door to door bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi.

Pelaksanaan himbauan dan penyuntikan vaksinasi dengan sistem door to door ini menurut Kapolsek, bertujuan untuk mengajak masyarakat dan meningkatkan animo masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi agar capaian vaksinasi Kecamatan Jongkat dapat mencapai target yang telah di tentukan.

“Rangkaian kegiatan ini selesai sekitar pukul 14.00 Wib, situasi berjalan aman dan lancar”, ungkap Sihar.

Menurut Sihar, pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid – 19 yang dilakukan dalam beberapa tahap ini merupakan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid – 19.

“Hal ini bertujuan untuk mencegah gejala yang parah, membentuk kekebalan tubuh dan perlindungan untuk orang yang pulih dari Covid-19 sehingga virus tersebut tidak mudah menular terhadap tubuh orang yang telah divaksin”, pungkasnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, tambah Sihar, diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi di kecamatan Jongkat

Namun menurut Sihar lagi, tidak menutup kemungkinan masih banyak kalangan masyarakat yang masih meragukan kegunaan dari Vaksin Covid -19 tersebut sehingga menolak untuk dilakukan vaksinasi.

Sihar menambahkan Polsek Siantan melalui Bhabinkamtibmasnya akan selalu meningkatkan kerjasama secara intens dengan Tomas, Toga dan Ormas lainnya dalam melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait program Vaksinasi Massal tersebut.

“Vaksin Covid – 19 mampu membentuk daya tahan tubuh yang lebih baik, sehingga masyarakat bersedia untuk dilakukan vaksinasi”, paparny lagi.

[ Reni ]

error: Content is protected !!