Proyek Strategis Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat RSUD. Dr.Soedarso selesai 100 %, Penjelasan Kabid Cipta Karya PU PERA Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Proyek Strategis Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat RSUD. Dr.Soedarso selesai 100 %, Penjelasan Kabid Cipta Karya PU PERA Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Mitragalaksi.com, Pontianak, Kalbar. Pontianak hari jum’at 18 Febuari 2022, kembali Tim investigasi DPN Lidik Krimsus RI , DPD LPRI Lembaga Pemantau Reformasi Indonesia ,serta ketua umum Forum Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (FW-LSM) Kalimantan Barat, Meninjau Lokasi pembangunan Gedung RSUD Dr.Soedarso yang beralamat Jl. DR. Soedarso No.1 Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.Proyek Strategis Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat RSUD Dr. Soedarso sudah selesai.

“Adi Normansyah, bersama Muhammad, Syafarudin Delvin, SH., serta Rekan Awak Media yang tergabung didalam FW-LSM Kalbar, Menyambangi kembali Lokasi pembangunan Gedung RSUD Dr.Soedarso, Rawat inap 6 lantai, serta beberapa pembangunan Gedung lainnya yang ada di areal RSUD Dr.Soedarso yaitu:
1.Gedung Radiologi.
2.Gedung Hemodalisa.
3. Serta RTH ruang terbuka Hijau.

Dan dimana eemua Pembangunan RSUD. Dr.Soedarso, telah rampung dikerjakan 100%, setelah dilakukan pertimbangan perpanjangan waktu pelaksanaan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PU PERA Sub Bidang Cipta Karya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Sempat viral dimedia online dan cetak, berapa waktu yang lalu perihal mengenai keterlambatan Pengerjaan pembangunan Gedung RSUD Dr.Soedarso, Rawat Inap 6 lantai ,Gedung Radiologi dan gedung Hemodalisa dan RTH ruang terbuka hijau, dikarenakan beberapa faktor seperti material yang di datangan dari luar wilayah Kalimantan barat, juga faktor cuaca yang cukup ekstrem dan jangka waktu pelaksanaan yang cukup singkat , sehingga penyedia jasa ( kontraktor ) perlu kerja ektra dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan RSUD Dr.Soedarso tersebut.

” Kami Tim investigasi, Jum’at (18/02/2022), menemui Kepala Bidang Cipta Karya Bapak Ya’ M.Ridwan .ST.MT., dikantornya yang beralamat, Jl. Jenderal Ahmad Yani No.252, Bansir Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

“Kami Tim Investigasi, diterima langsung oleh Bapak Ya, M.Ridwan .ST.MT,. dikantornya , ia (Ridwan) mengatakan Bahwa dirinya terus Monitoring dan evaluasi pembangunan RSUD Dr.Soedarso tersebut, dikarenakan Kebutuhan Masyarakat akan pelayanan RSUD Dr. Soedarso Sangat diperlukan Fasilitas Sarana dan prasarana yang lebih baik untuk masyarakat khususnya bagi, asyarakat berpenghasilan rendah ( MBR ) yang menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) kesehatan agar nantinya dapat juga menikmati fasilitas setara VIP ataupun Very Very Important Person ( VVIP ) hak istimewa kepada pasien agar dapat relaksisasi ketika mendapatkan perawatan dan pelayanan yang baik kepada pasien, Ini menjadi program Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yaitu Bapak Gubernur H.Sutarmidji.SH.M.Hum., untuk memberikan Pelayanan terbaik bagi masyarakat Kalimantan Barat. Ridwan selaku Cipta Karya PU PERA Provinsi Kalimantan Barat ( pengawas ),juga mengatakan, akan diresmikan nya RSUD Dr. Soedarso ini, dengan difungsikannya ada berapa fasilitas penunjang dengan tenaga medis yang mumpuni, serta Pembenahan secara fisik harus dibarengi dengan pembenahan tenaga medis yang kompeten, tujuannya memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal bagi masyarakat Kalimantan Barat,”ujarnya

Baca Juga : Satreskrim Polres Sintang Berhasil Mengamankan 4 Orang Tidak Pidana Perjudian, Salah Satunya Seorang Kades

Keterangan Foto : Foto Banggunan RSUD Sudarso Pontianak.

Lebih lanjut Ridwan, mengatakan dengan adanya gedung fasilitas yang megah harus dibarengi dengan pelayanan yang terbaik bagi pasien. Dengan adanya gedung yang cukup megah ini, saya minta pelayanannya juga harus megah karena melayani orang yang sakit para dokter dan para perwatlah yang lebih berperan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada pasien, RSUD Dr.Soedarso Ini, dimana Bapak Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.,juga mengajak kepada masyarakat ikut menjaga dan memelihara serta memanfaatkan dengan baik segala fasilitas pendukung yang ada di RSUD. Dr.Soedarso, sehingga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat di Kalimantan Barat,” Tuturnya

Dan RSUD Dr.Soedarso, ini juga merupakan pusat rujukan karena berklasifikasi dan telah memiliki Enam lantai bangunan baru untuk penunjang pelayananan kesehatan masyarakat “Dengan adanya fasilitas ini saya mengharapkan dukungan semua pihak agar kedepannya akan ada lagi penambahan sarana fisik,”harapnya

Masih menurut Ya’ M. Ridwan,ST,MT., selaku Kabid Cipta Karya PUPERA Provinsi Kalimantan Barat , akan terus meningkatkan sarana dan prasarana sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dengan adanya Gedung RSUD Soedarso yang baru ini semoga kami bisa lebih memberikan pelayanan yang berkualitas karena pak Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., telah menunjuk RSUD ini sebagai salah satu rumah sakit rujukan regional di Kalimantan Barat,” Ungkapnya.

[ S Delvin SH ]

error: Content is protected !!