Kodim 1206/PSB Laksanakan Lator Jab Ter

Kodim 1206/PSB Laksanakan Lator Jab Ter

Mitragalaksi.com, Kapuas Hulu, Kalbar. Penyelenggaraan Latihan Perorangan Jabatan Teritorial Kodim 1206/PSB yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 22-25 Februari dilaksanakan Halaman Makodim 1206/PSB Jln. Piere Tendean, Kelurahan Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa, (22/02/2022).

Kodim 1206/PSB selaku Komando pelaksanaan pembinaan telah membuat program kerja TA. 2022. Salah satu Program latihan yang harus dilaksanakan untuk mengetahui tingkat kemampuan prajurit sesuai jabatannya masing-masing dengan prinsip latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut. Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan setiap prajurit, dalam rangka pembinaan satuan, sehingga senantiasa siap dalam melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya.

Tingkat kecakapan yang diujikan meliputi kacakapan dua sampai dengan tujuh materinya disesuaikan dengan tingkat keterampilan masing-masing anggota meliputi, Materi BPUP 1 sampai dengan 4 / TNI AD (Tamtama), BPKJ 5 sampai dengan 7 / Teroterial (Bintara). Antara lain sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, Nik Sar Pur, Spesialisasi Ketatalaksanaan Binter, Sistem Perencanaan, Pengendalian Binter, Bintahwil serta Bin Wanra.

Baca Juga : Dewan Pimpinan Pengurus (DPP) Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Kalimantan Barat, Menggelar Rapat Pembentukan Kepengurusan Periode 2022-2027

Keterangan Foto : Latihan Perorangan Jabatan Teritorial Kodim 1206/PSB yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 22-25 Februari dilaksanakan Halaman Makodim 1206/PSB Jln. Piere Tendean, Kelurahan Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa, (22/02/2022).

Menurut Perwira Seksi Operasi Kodim 1206/PSB Kapten Inf Ucok Saputra. ” bahwa pembinaan latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu kepada program latihan sesuai dengan Program Kerja Kodim 1206/PSB tahun 2022 yang diawali dengan latihan perorangan.” ungkapnya

Sementara itu Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P menyampaikan, “Latihan ini merupakan tahap untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada setiap waktu dan kesempatan, diharapkan hasil yang dicapai dalam latihan tersebut, dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari,” jelas Dandim.

[ Dny ]

(Sumber : Pendim/1206)

error: Content is protected !!