Kapolsek Pontianak Utara, AKP Suryadi, SH.M.Ap, Pimpin Pengamanan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA.

Kapolsek Pontianak Utara, AKP Suryadi, SH.M.Ap, Pimpin Pengamanan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA.

Mitragalaksi.com, Pontianak, Kalbar. Pada hari Kamis tanggal 10 Maret 2022 sekira pukul 06.45 wib bertempat di Tugu Khatulistiwa Jl. Khatulistiwa Kel. Batulayang Kec. Pontianak Utara berlangsung Kegiatan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA.

Adapun dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh antara lain sebagai berikut : Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI beserta rombongan, H. Sutarmidji, SH, M.Hum selaku Gubernur Kalbar,  Brigjel Pol. Rudy Tranggono selaku Ka Binda Prov. Kalbar, dr. Harisson, M.Kes selaku Sekda Prov. Kalbar, Windy Prihastari, S.STP, M.Si selaku Kadispropar Prov. Kalbar, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT selaku Walikota Pontianak, Ir. H. Syarif Saleh selaku Kadispropar Kota Pontianak

Walikota Pontianak mengatakan, Bahwa Tugu Khatulistiwa merupakan Ikon Kota Pontianak yang mana saat ini kawasan Tugu Khatulistiwa ini sedang terkendala permasalahan lahan.

Lahan berdirinya Tugu Khatulistiwa ini merupakan lahan milik Kodam XII Tanjungpura namun Pemkot Kota Pontianak sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kodam, Dengan kedatangan Bapak Menteri kami merasa senang dan kami akan mengintenskan komunikasi dengan pihak kementerian terkait permasalahan tersebut.

Kami mengajak kepala dinas pariwisata (Kadispar) disetiap daerah untuk bersama-sama menerapkan 3G adalah gercep (gerak cepat), geber (gerak bersama), dan gaspol.

Baca Juga : Kubu Pemohon Hadirkan Dua saksi Fakta dan Satu saksi Ahli,Sidang Lanjutan Praperadilan.

Keterangan Foto : Kegiatan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA. di Pontianak.

Kadispar sama-sama membuat inovasi untuk memetakan potensi dan penguatan sektor pariwisata, Kami mengajak Kadispar untuk sama-sama gerak bersama melakukan adaptasi dengan disiplin menerapkan CHSE atau K4 (kebersihan, kesehatan, keamanan, dan keberlangsungan lingkungan).

Jadi ke depan, tujuannya adalah menjalani mandat dari Presiden Joko Widodo untuk bangkitkan pariwisata Indonesia dengan standar K4 demi menjaring wisatawan domestik khususnya, dan wisatawan mancanegara,”Ucap Menteri Pariwisata.

Bahwa selama kegiatan di Tugu Khatulistiwa berlangsung telah dilakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup oleh Personil Polsek Pontianak Utara yang dipimpin langsung oleh AKP Suryadi, SH.M.Ap selaku Kapolsek Pontianak Utara.

Kegiatan selesai sekira pukul 08.10 wib selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

[ Hamidi ]

error: Content is protected !!