Pemancingan Manjadi Wisata Taman Ria Teluk Perepat Desa Medan Mas Batu Ampar Kubu Raya.

Pemancingan Manjadi Wisata Taman Ria Teluk Perepat Desa Medan Mas Batu Ampar Kubu Raya.

Mitragalaksi.com, Kubu Raya, Kalbar. Meski letaknya agak jauh dipedalaman pedalaman Kabupaten Kubu Raya , yaitu berada di Lokasi Dusun Sungai Masjid Desa Medan Mas, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, yang menyimpan pesona.

Handak lah Pemerintah daerah, harus bisa terus menata dan mengembangkan beragam potensi yang dimiliki desa-desa , Kususnya seperti di Batu Ampar. Di Pemancingan Taman Ria Teluk Perepat , juga sebagai salah satunya menjadi tempat wisata, yang sering dikunjungi warga masyarakat.

Dharma wira, selaku Kepala Desa Medan Mas, menjelaskan, bahwa sebagai sebuah Desa di Kecamatan Batu Ampar, kini ada tempat Wisata Pemancingan dengan nama Taman Ria Teluk Perepat, kini mulai ramai didatangi pengunjung wisatawa, dari masyarat desa tempatan maupun dari desa-desa tetangga juga ada yang dari kota Pontianak serta dari kabupaten kota, katanya kepada Awak Media,Jum’at ( 11/3/2022).

“Darma Wira, menceritakan, Wisata Pemancingan Taman Ria Teluk Perepat dan Fasilitas yang ada, maupun dengan keunikan para pengunjung sambil membawa pancingan untuk menikmati nuansa alamnya sambil mamancing,hingga menaik perahu kano diatas sungai, dan ada juga wahana buat anak anak, seperti sampan jenis bebek engkol, menambah keragaman potensi keindahan wisata tersebut, maka tak heran jika tempat wisata ini sudah terdengar dimana-mana,bagi para pengemar wisata lokal khususnya.” Tuturnya.

Baca Juga : Satreskrim Polres Sintang Berhasil Amankan Seorang Penjual Merkuri Ilegal.

Keterangan Foto : Destinasi Wisata Pemancingan Taman Ria Teluk Perepat Kubu Raya Kalbar.

“Banyak wisatawan kota yang juga datang disini, mereka senang sekali merasakan kayak tinggal di desa, sambil jalan-jalan tepian sungai dan mengunjungi tempat-tempat sekitar, juga mencoba berbagai hal dalam memancing yang dilakukan penduduk asli disini,” kata Yani Handayani, salah seorang warga Padang tikar satu.

Ramai pengunjung menikmati pemandangan alam maupun pengunjung yang dewasa dan anak-anak yang lagi bermain Sampan kano maupun bermain dengan sampan bebek engkol sungai tersebut.

“Yani Handayani, berharap, kedeppan nya semoga dari Dinas Pariwisata dan Pemerintah kabupaten Kubu Raya, ia, mohon diperhatikan Taman Ria Teluk Perepat kita disini, karena inovasi pertama dari Desa Medan Mas, selain itu juga kita dapat memperkenalkan untuk anak-anak kita tentang lingkungan wisata sambil bermain,”Ungkap Yani.

Ditempat yang sama, Bu ely, selaku pengunjung Pemancingan Wisata Taman Ria Teluk Perepat, ia, juga berharap, alangka bagusnya, nanti dapat dilengkapi Sawung-sawung (pondok) untuk makan, jadi nantinya pada pengunjung tidak repot bawa makanan dari rumah, Kami senang berwisata ke sini Taman Ria Teluk Perapat desa Medan mas,” Tutur Ely.

S Delvin SH )

error: Content is protected !!