Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K, M.Si, Pimpin Kegiatan Zoom Meeting Vaksinasi.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K, M.Si, Pimpin Kegiatan Zoom Meeting Vaksinasi.

Mitragalaksi.com, Kubu Raya, Kalbar. Pada hari Rabu tanggal 30 Maret 2022 pukul 09.00 WIB bertempat diaula Polres Kubu Raya, telah dilaksanakan kegiatan zoom meeting yang di Pimpin langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y KUMONTOY, S.I.K., M.Si., untuk mengecek vaksinasi serentak diwilayah Polsek Jajaran Polres Kubu Raya.

Kegiatan zoom meeting vaksinasi di ikuti oleh sebagai berikut : Bupati Kubu Raya di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Perekonomian dan Keuangan Sdr. Drs. SUPRIAJI, M.Si.; Dandim 1207/BS Pontianak di wakili Pabung MAYOR INF Dr. HERU NUR ALAMSYAH, S.Ag, M.E.I.; Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Sdr. Drs. MARIJAN, S.Pd., M.Kes.; Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya, Sdr. Drs. MUHAMMAD AYUB, M.Pd.; Waka Polres Kubu Raya KOMPOL SANDHY W.G. SUAWA, S.P,. S.I.K,. M.H.; PJU Polres Kubu Raya.Sebelum pelaksanaan dilakukan pengecekan oleh Waka Polres Kubu Raya KOMPOL SANDHY W.G. SUAWA, S.P,. S.I.K,. M.H.

Penekanan Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y KUMONTOY, S.I.K., M.Si. kepada Polsek Jajaran Polres Kubu Raya sebagai berikut : Ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran atas pelaksanaan yang telah dilaksanakan; Secara total Kabupaten Kubu Raya masih berada di bawah, vaksin pertama 76 %, vaksin kedua 56%, booster 60%; Pencapaian vaksin lansia, Kubu Raya tidak berada dibawah dan Vaksin anak agar dijadi monivasi 46 ribu anak diKabupaten Kubu Raya, akan tetapi capaian anak sangat rendah; Covovax sama hal nya dengan Sinovac, jangan adanya kendala dilapangan dengan jenis Vaksin Covovax, dan selama ini tidak ada keluhan dari vaksin Covovax; Mengingat menjelang bulan suci ramadhan dan idul fitri, yang mana masyarakat melaksanakan mudik, agar Peduli Lindungi tetap dipatuhi dan percepatan vaksinasi digencarkan.

Dalam kegiatan Zoom meeting ada beberapa penekanan yang diberikan oleh Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y KUMONTOY, S.I.K., M.Si. pada saat berinteraksi dengan beberapa wilayah yang disapa diantaranya :

Baca Juga : Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., Pimpin Press Release Kasus Pengerusakan Makam.

Keterangan Foto : Bertempat diaula Polres Kubu Raya, telah dilaksanakan kegiatan zoom meeting yang di Pimpin langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y KUMONTOY, S.I.K., M.Si., untuk mengecek vaksinasi serentak diwilayah Polsek Jajaran Polres Kubu Raya.

Penekanan Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y KUMONTOY, S.I.K., M.Si. kepada Kecamatan Rasau Jaya :

Progres sudah sangat baik, dan ucapan terimakasih atas langkah-langkah yang telah dilakukan, dan capaian vaksin yang mulai bergerak yang sebelum nya beberaap hari capaian vaksinasi nya 0; Jika ada peningkatan Covid-19 silahkan lakukan upaya vaksinasi door to door untuk percepatan vaksinasi.

Penekanan Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y KUMONTOY, S.I.K., M.Si. kepada Kecamatan Kuala Mandor B :Ucapan terimakasih langkah-langkah yang dilakukan, walaupun pelan tapi terlaksana dengan baik, Penekanan Dandim 1207/BS Pontianak di wakili Pabung MAYOR INF Dr. HERU NUR ALAMSYAH, S.Ag, M.E.I. sebagai berikut :

Kecamatan Terentang, Bahwa target Kubu Raya masih sangat rendah, agar terus ditingkatkan dalam percepatan vaksinasi; Ucapan terimakasih kepada jajaran atas pelaksanaan vaksinasi serentak di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Penekanan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Sdr. Drs MARIJAN, S.Pd., M.Kes. sebagai berikut :

Kecamatan Sungai Ambawang Kecamatan Sungai ambawang belum mencapai target 70%, jika ada kendala silahkan sampaikan, Pemerintah Kabupaten siap membantu jika ada kendala yang perlu Pemerintah Kabupaten bantu; Melalui Camat silahkan hadir kan Pemerintah Desa untuk dapat membantu percepatan vaksin, dan silahkan beri informasi sejelas-jelas nya kepada masyarakat; Berkenaan dengan regulasi yang ada, bagaimana peduli lindungi tingkat kecamatan dan desa dilaksanakan, setiap pengurusan administrasi di kecamatan maupun desa harus memiliki peduli lindungi; 42 ribu masyarakat Kabupaten Kubu Raya menerima bantuan pemerintah, sekitar 70 % masih belum mau mengikuti vaksinasi Pemerintah; Bagaimana pandemi ini cepat berakhir dan menjadi endemi, sehingga perlu dilakukan percepatan vaksinasi; Ucapan terimakasih kepada TNI/Polri yang telah membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Kubu Raya; Bulan Ramadhan vaksinasi tetap dibuka dengan waktu pukul 09.00 WIB s.d Pukul 12.00 WIB.

Penekanan Bupati Kubu Raya di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Perekonomian dan Keuangan Sdr. Drs. SUPRIAJI, M.Si. sebagai berikut : Momen menjelang Ramadhan bagaimana kita menekan angka Covid-19 dengan cara percepatan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan; 30 Yankes di Kabupaten Kubu Raya agar dapat membantu percepatan vaksinasi, Kegiatan zoom meeting berakhir pukul 10.20 WIB, situasi berlangsung aman dan kondusif.

[ Hamidi ]

Nara Sumber Humas Res Kubu Raya

error: Content is protected !!