Usai Demo, Mahasiswa Divaksinasi di Kantor DPRD Pontianak.

Usai Demo, Mahasiswa Divaksinasi di Kantor DPRD Pontianak.

Mitragalaksi.com, Pontianak, Kalbar. Kodim 1207/Pontianak menerjunkan Tim pengamanan saat demo Mahasiswa/i di kantor DPRD Kota Pontianak, Jalan Sultan Abdurrahman, Kelurahan Sungai Bangkong, Kota Pontianak. Senin (11/04/2022)

Sebanyak satu Tim Vaksinasi Covid-19 dari Kesdam XII/Tpr diterjunkan untuk memfasilitasi para Mahasiwa/i yang belum divaksinasi.

Dandim 1207/Pontianak Kolonel Arh Hendra Roza, S.I.P., mengatakan, dalam pengamanan aksi demo Mahasiswa/i, pihaknya menerjunkan 70 orang personel.

”Personel yang dilibatkan 70 orang baik dari Kodim 1207/Pontianak, Kikav 12/Mdc maupun persinel Yonif 643/Wns, ujar Dandim.

Baca Juga : Dalam Rangka Hut Darma Pertiwi Ke-58 Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Memberikan Tali Asih.

Keterangan Foto : Kodim 1207/Pontianak menerjunkan Tim pengamanan saat demo Mahasiswa/i di kantor DPRD Kota Pontianak, Jalan Sultan Abdurrahman, Kelurahan Sungai Bangkong, Kota Pontianak. Senin (11/04/2022)

Puluhan personel tersebut ditugaskan untuk menjaga ketertiban aksi demo oleh Mahasiswa/i, sebab massa yang datang dari berbagai Universitas.

Selain itu, Tim vaksinasi dari Kesdam XII/Tpr juga disiapkan untuk melakukan suntikan kepada peserta demo yang belum mendapat vaksinasi. ”Mahasiswa yang belum vaksin, kami siapkan fasilitas vaksinasi di Kantor DPRD ini, ucap Dandim

Dony Hermawan, salah satu pendemo yang mendapatkan vaksin Covid-19 mengaku tidak keberatan dengan hadirnya tim vaksin saat demo berlangsung. Dia bahkan berterima kasih kepada Kodim 1207/Pontianak.

”Kita dari FKBK mengucapkan banyak terimakasih atas vaksin yang diselenggarakan Kodim 1207/Pontianak, ini sangat membantu teman buruh,” kata Dony.

Dari pengamatannya, usai demo, terdapat 30 massa aksi atau Mahasiswa yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Para pendemo cukup hanya menunjukkan foto kopi KTP langsung dapat divaksin covid-19.

( S Delvin.SH )

error: Content is protected !!